Tips Modifikasi Motor Honda ADV yang Aman dan Nyaman


Kehadiran motor ADV 150 membuat banyak orang kepincut dan ingin memilikinya, apalagi saat dibandingkan dengan motor pendahulunya yakni Honda X-ADV 75. Meskipun secara tampilan dan desain, tak ada perbedaan mencolok antara Honda ADV 150 dengan Honda X-ADV 75.

 

Honda ADV 150 memiliki desain yang terlihat futuristik dan manly mulai dari bagian body depan hingga belakang. Motor ADV 150 dilengkapi dengan sokbreker depan tipe teleskopik dan bagian ban depan ADV 150 pasang memiliki ukuran 14 inci, sementara bagian belakang aplikasi ringnya lebih kecil yakni 13 inci.

 

Kelebihan Motor Honda ADV 150

 

  1. ADV 150 ialah motor yang nyaman

 

Ketika mengendarai motor Honda ADV 150, Anda akan merasakan sensasi seperti berada di atas motor adventure. Terlebih ketika Anda mulai menggenggam bagian grip gas di ujung stang yang ‘telanjang’ dan model lebar khas motor yang biasanya digunakan untuk berpetualang di medan yang keras.

 

Jok Honda ADV 150 yang memiliki tinggi 795 mm serta pijakan kaki membuat Anda terutama yang memiliki tinggi badan 170 cm akan merasa nyaman saat memposisikan diri ke arah stang.

 

Anda juga bisa melihat kokpit speedometer full digital saat sedang berkendara dengan motor ADV 150. Motor matic tersebut juga akan membuat pengendaranya nyaman karena memiliki pelindung atau pet dan fitur-fitur menarik pada piranti yang mudah dibaca.

 

  1. Kokpit Honda ADV 150 yang luas

 

Memiliki kesan sebagai motor petualang membuat Honda ADV 150 dilengkapi dengan tempat penyimpanan barang yang luas dan memadai. Selain itu ada pula fitur pengamanan keyless dan charger ponsel pada ADV 150 plus ditambah lagi dengan keberadaan windshield yang dapat disetting secara manual sehingga memudahkan pengendara.

WOW!  DP Murah dan Ringan Honda Beat ESP

 

Anda juga tidak perlu risau ketika touring dengan menggunakan motor ADV 150 karena meskipun memiliki ukuran bagasi yang luas, namun ukuran tangki motor ADC 150 juga luar biasa. Tak perlu takut kehabisan bensin di tengah perjalanan karena kapasitas tangki bensin pada motor yang mencapai 8 liter.

 

  1. Mesin Tangguh Khas Motor Adventure

 

Mesin motor Honda ADV 150 dilengkapi dengan daya mesin 150cc dengan mengusung tipe 4 tak SOHC, eSP, Idling Stop System yang memiliki sistem suplai bahan bakar berbasis PGM–FI. Motor Honda ADV 150 juga memiliki keunggulan mantap pada akselarasi. Saat motor ADV dipacu dengan kecepatan tinggi, data motor terbaca memiliki daya maksimum mencapai 10,7 kW (14,5 PS) / 8.500 rpm.

 

Tips Menambah Kenyamanan Honda ADV 150

 

Beberapa pengendara kerap kali melakukan modifikasi terhadap motor Hinda ADV 150 milik mereka terutama di bagian shockbreaker dan ban. Hal tersebut boleh-boleh saja dilakukan selama dalam batas wajar dan tak berlebihan serta memaksakan agar benar-benar berbeda dengan aslinya.

 

Motor Honda ADV 150 sendiri sudah dirancang dengan menyesuaikan beberapa aspek yang sesuai dengan kondisi masyarakat Indonesia. Seperti suspensi misalnya yang sudah dirancang sesuai dengan kondisi jalan yang harus dilalui pengendara setiap harinya.

 

Jika ingin melakukan modifikasi ringan pada Honda ADV 150 disarankan agar memilih suspensi yang lebih bagus dan jangan sama dengan bawaan aslinya. Selain itu harus pula disesuaikan dengan berat badan pengendara itu sendiri jangan terlalu rendah karena akan memengaruhi kenyamanan pengendara.

 

Selain itu peredaman pada motor ADV 150 juga akan menjadi tidak optimal. Anda juga bisa melakukan pergantian pada bagian ban namun disarankan untuk mengikuti bentuk velg dan tidak boleh terlalu besar ataupun terlalu kecil. Maksimal bisa diperbesar 10 ukuran karena jika lebih besar maka nantinya akan mentok dengan bagian kanan dan kiri.

WOW!  Perkembangan Sejarah Motor Matic

 

Satu hal yang menjadi catatan penting lainnya bagi Anda yang tertarik untuk membeli motor ADV 150 yakni kapasitas motor yang tidak sesuai untuk digunakan sebagai kendaraan off road. Oleh karena itu, jika Anda sudah melakukan pergantian namun tanpa mengubah ukuran dan ketentuan dari pabrikan namun motor terasa keras, hal itu merupakan sesuatu yang wajar.

 

Motor honda yang cocok digunakan untuk off road bukanlah ADV 150, namun CRV. ADV sendiri memang memiliki kemampuan melibas jalanan yang kasar, namun bukan berarti bisa digunakan untuk off road.