Tampilan New BMW X1 sDrive Terbaru – Lebih Mewah, Lebih Istimewa


Tags:

Banyak hal menarik yang bisa diangkat jika kita membicarakan tentang new BMW X1. Mobil ini merupakan salah satu model BMW yang mengemban tanggung jawab untuk menarik hati konsumen di segmen SUV kompak dan memulai debutnya pada tahun 1999 yang silam (global).

Di Indonesia sendiri, BMW X1 baru masuk ke Indonesia pada tahun 2010 dengan banderol harga di atas setengah miliyar. Bukan perkara mudah menjual sebuah SUV berukuran kompak di Indonesia dengan harga segitu karena biasanya kebanyakan konsumen akan lebih tertarik pada mobil-mobil berukuran bongsor. Namun percaya atau tidak mobil ini berhasil menjadi SUV kompak mewah paling laris di Indonesia. Bukan itu saja, dalam skala internasionalpun mobil ini merupakan salah satu produk BMW yang paling laris.

BMW X1 merupakan SUV kompak dan mewah yang paling laris di Indonesia. Mereka bahkan berhasil menjual lebih dari 700 unit sejak model ini diluncurkan pada Juli 2010. Untuk pasar dunia, BMW X1 juga berhasil menjadi mobil paling populer dengan angka penjualan mencapai lebih dari 300.000 unit.

Prestasi yang diukir oleh BMW tersebut sudah cukup untuk membuat lu semua bakal koprol sambil bilang “WOW” lantaran secara tampilan, generasi awal BMW X1 tidak ubahnya sebuah entry level yang tidak menyiratkan sebuah “keistimewaan tertentu” alias tampil segitu aja. Tampilan luar mobil ini memang outstanding, kompak tapi tetap terasa mewah dan khas BMW. Namun begitu masuk ke dalam, aura modern yang ada di luar tidak terasa di dalam. Semuanya terkesan biasa-biasa saja, bahkan tuas transmisi dan rem tangan pun masih konvensional. Beda dengan rekan-rekannya di seri X lainnya, seperti X3, X5, dan X6 yang sudah sangat modern.

WOW!  Lorenzo Geber Mobil Balap Ferrari

Namun faktanya toh BMW X1 tetap diminati oleh banyak orang. Padahal jika dicermati sebenarnya dengan budget di atas setengah milyar, konsumen berhak untuk mendapatkan sesuatu yang lebih dari sekedar “biasa-biasa” saja. Paling tidak suasana diluar dan di dalam mobil memberikan kelebihan layaknya mobil-mobil premium. Sarat akan kombinasi yang sudah diperhitungkan secara matang.

Nah karena itulah baru-baru ini BMW Indonesia meluncurkan sport active vehicle (SAV) new BMW X1 model terbaru yang terdiri dari varian Xline dan Sportline. Tidak hanya tampil dengan penuh gaya berkat penyegaran yang membuat tampilan new BMW X1 sDrive terbaru menjadi lebih mewah, namun berbagai kelengkapan mobil-mobil mewah juga dapat kita itemukan di mobil ini.

New BMW X1 sDrive18i Sport

Semua teknologi plus kenyamanan pada kabin terkemas lewat tampilan khas BMW Sport Line yang terdapat pada New BMW X1 sDrive18i, mencakup fitur pelindung bagian bawah depan dan belakang, pelindung side skirt, air intakes, gril khas BMW dengan warna hitam mengkilat, velg alloy eksklusif 18 inci dengan double-spoke style dan permukaan dua warna, serta bagian pada pintu bertuliskan “BMW Kredit.”

Kesan kompak pun seakan memaparkan karakter yang lincah dan spontan pada model yang satu ini. Selain hadir dengan warna eksterior yang tampak elegan, model baru ini juga tampil segar berkat desain headlight baru dengan LED, foglamp surround baru, dan side indicator yang menyatu dengan kaca spion.

BMW X1 sDrive18i 

BMW X1 sDrive18i xLine hadir dengan rancangan yang lebih ditekankan pada fleksibilitas ala sebuah mobil kompak. Hal ini dapat terlihat dari berbagai elemen pada bumper bagian depan dan belakang, pelindung pada side skirt, air intake, grill berbentuk ginjal khas BMW dari bahan titanium silver mat, dan juga velg aluminium 18 inci dengan desain Y-spoke.

WOW!  Mobil Polisi Keren Hasil Modifikasi AC Schnitzer

Suasana kabin xLine juga mendapat beberapa penyegaran yang bisa diacungi jempol meski rasanya tampak lebih menarik pada versi SportLine-nya juga sih. Kesan mewah dapat terlihat mulai dari bagian pintu yang bertuliskan “BMW xLine”hingga roda kemudi berbungkus kulit dengan sejumlah tombol untuk berbagai fungsi. Kemudian pilihan warna premium seperti terra dan oyster juga dipakai untuk panel door trim dan bagian bawah dasbor.

Di dalam mobil juga ada fitur ambient lighting dengan warna putih hingga oranye. Trim kayu Fineline Bay matt yang eksklusif dan karpet dengan piping senada, serta jok berbalut kulit Nevada merupakan fitur eksklusif dari xLine.

Perbedaan Tampilan Antara BMW X1 sDrive20d Sport dan BMW X1 sDrive18i xLine

Perbedaan yang paling mencolok diantara kedua model ini adalah penggunaan bentuk peleknya yang berbeda. Sudah sangat jelas jika xLine menggunakan pelek dengan desain Y-spoke, sementara SportLine lebih condong kea rah double-spoke style.

Selain itu perbedaan lainnya juga terdapat pada pilihan warna kidney grille dan lis pada bumper yang berbeda. Jika xLine lebih dominan menggunakan warna krom/silver, maka Sport Line justru lebih mengedepankan warna hitam.

Banyaknya perubahan yang dialami oleh BMW X1 bukannya tanpa sebab. Hal ini sengaja dilakukan oleh BMW untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman sekaligus sarat akan kesan mewah pada konsumennya. Alhasil untuk mendapatkan kemewahan yang berlebih ini maka konsumen harus merogoh kocek lebih dalam lagi karena BMW X1 mengalami kenaikan harga