Siapa Yang Bilang Kalau Mobil Murah Pasti Laku


Tags:

 

Memiliki predikat sebagai produsen mobil murah rupanya belum tentu menjamin produk-produknya bakalan laris manis di pasaran. Hal inilah yang dialami oleh Tata Motors yang rupanya belum meraup kesuksesan sejak pertama kali memperkenalkan Tata Nano di India tahun 2008 silam.

Sejak mobil tersebut dikirimkan ke konsumen pada tahun 2009, Nano yang terjual di India baru mencapai 229.157 unit saja. Padahal Tata Motors sanggup memproduksi 250.000 unit Nano. Bulan lalu bahkan penjualan Nano merosot hingga 86% dibandingkan pada Maret 2012.

Meskipun demikian, Tata Motors tetap PD dan memutuskan untuk tidak menyetop produksi Nano, melainkan akan memberikan beragam pilihan Nano ke pasar dalam upaya untuk memikat lebih banyak pembeli. Hal ini berdasarkan hasil pengamatan terhadap pasar yang rupanya tidak tertarik untuk membeli sebuah kendaraan yang dipasarkan sebagai mobil termurah di dunia. Bukan orang kaya saja yang tidak tertarik, melainkan orang biasa atau yang tidak kaya sekalipun mengaku enggan membeli mobil yang kondang dengan predikat tersebut.

Di India, Nano menjadi kurang laris karena masyarakat disana tidak melihat Tata Nano sebagai sebuah mobil tetapi hanya merupakan sebuah pengganti motor saja. Mereka memang tidak bisa disalahkan, toh Tata Motors juga menyiapkan Nano sebagai alternatif dari sebuah motor.

Karena itu lah Tata Motors kemudian berencana akan memperkenalkan kendaraan-kendaraan yang lebih mahal menggunakan basis mobil murah Tata Nano .

Varian yang akan diluncurkan nanti diperkirakan salah satunya adalah Tata Pixel Concept yang pernah diperkenalkan di Geneva Motor Show. Pixel Concept yan memiliki platform sama dengan Nano itu menawarkan format dua pintu dengan mesin diesel maupun bensin, bersama tampilan yang lebih bergaya. Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi lebih terkait Nano yang lebih mahal tersebut.

WOW!  Tampilan New BMW X1 sDrive Terbaru – Lebih Mewah, Lebih Istimewa