Review Kawasaki Estrella 250 – Motor Sport Beraura Retro


Tags:

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan motor sport klasik yang dibalut dengan aura modern yakni Kawasaki Estrella 250.

Motor sport terbaru dari Kawasaki ini ditawarkan dalam 2 pilihan yaitu tipe standar (warna Candy Carribian Blue) dan tipe Special Edition (warna Mettalic Spark Black).

PT KMI mengungkapkan bahwa Kawasaki Estrella 250 mengusung 3 tema yang terdiri dari :

– Modern Clasically Design (Desain Modern-Klasik)

– Good Engine Performance (Performa Mesin yang Mumpuni)

– Perfect Touch (Sentuhan Sempurna)

Ketiga tema tersebut merupakan detail yang digabung jadi satu paket dan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri dari Estrella.

Ingin tahu lebih banyak tentang Kawasaki Estrella 250 ? Berikut ini Klub Berita hadirkan Review Kawasaki Estrella 250, mulai dari desain, warna, fitur keamanan, mesin, hingga harga terbarunya :

DESAIN

Secara tampilan, desain Kawasaki Estrella terbaru memiliki karakter retro yang sangat kuat ala motor lansiran tahun 60-an. Hal itu dapat dilihat dari desain yang serba bulat mulai dari depan hingga buritan.

Jika dbandingkan dengan generasi sebelumnya, desain Kawasaki Estrella versi lawas masih terasa lewat lekukan-lekukan tubuh yang membulat seperti pada bagian lampu, tangki, spakbor hingga spion.

Panel instrumen Estrella mengaplikasi model analog untuk menguatkan kesan oldschool. Di sektor kaki-kaki, motor bertampang klasik ala Kawasaki ini dibekali dengan velg jeruji dengan sokbreaker ganda di bagian belakangnya.

Sasis Kawasaki Estrella telah dibangun kembali untuk mengurangi bobotnya, alhasil motor ini sekarang memiliki bobot hanya 161 kilogram. Selain itu, bentuknya yang ramping, kompak, dan jarak tempat duduk ke tanah yang rendah melahirkan posisi yang nyaman untuk berkendara. Kondisi seperti ini sekaligus membuat Estrella terbilang mumpuni untuk dijadikan sebagai tunggangan harian.

WOW!  Mengupas Spesifikasi Kawasaki Ninja H2R

WARNA

Kawasaki Estrella tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu candy carribean blue (biru) dan metallic spark black (hitam).

Khusus untuk Kawasaki Estrella warna biru, pada bagian suspensi depan, cakram, mesin, knalpot dan spatbornya dilapisi dengan warna silver/krom.

Sementara pada Kawasaki Estrella warna hitam, semua bodinya dilabur dengan warna hitam termasuk mesin dan knalpot.

FITUR KESELAMATAN

Guna menunjang keselamatan dalam berkendara, Kawasaki Estrella 2014 dibekali suspensi Garpu teleskopik pada bagian depan dan Swing Arm Oil Shock bagian belakang. Ditambah rem cakram tunggal untuk membuat penggunanya tetap aman meski Kawasaki Estrella dipacu dengan kecepatan maksimum.

MESIN

Kawasaki Estrella dibekali mesin 249 cc SOHC 2 katup, 4 tak 1 silinder berpendingin udara dengan sistem bahan bakar injeksi. Mesin Kawasaki Estrella ini diklaim sanggup menyemburkan tenaga hingga 17,7 Ps pada 7.500 rpm dengan torsi 18 Nm pada 5.500 rpm.

HARGA

Kawasaki Estrella Indonesia dijual dengan harga mencapai Rp 66 jutaan dan terdiri dari 2 tipe (standar dan edisi spesial). Khusus untuk Kawasaki Estrella 250 tipe standar, dijual dengan harga Rp 64,9 juta. Sementara Kawasaki Estrella 250 tipe edisi spesial dibanderol seharga Rp 66,7 juta.

Berikut Spesifikasi Kawasaki Estrella yang lebih lengkap :

Mesin : Pendingin Udara, 4 Tak, 1 silinder
Kapasitas : 249 cc Diameter x langkah : 66,0 x 73.0 mm
Rasio Kompresi : 9,0 : 1
Sistem Katup : SOHC, 2 Katup
Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
Pengapian: Digital
Tenaga Maksimum : 17,7 Ps pada 7.500 rpm
Torsi Maksimum : 18 Nm pada 5.500 rpm

Transmisi: 5 Percepatan
Rasio Reduksi Primer : 3.363 (74/22)
Rasio Reduksi Final : 2.666 (40/15)
Kopling : Wet Multi-Disc, Manual

Frame
Tipe : Tube SE Double Cradie

Ban
– Depan 90/90-18 M/C 51P
– Belakang 110/90-17 M/C 60P
Trial : 96 mm
Sudu Streering : 40 derajat/40 derajat

WOW!  Daftar Biaya Pajak Honda ADV 150 Semua Type

Rem
– Depan : Cakram Tunggal 272 mm
– Belakang : Drum
Suspensi Depan : Garpu Teleskopik
Suspensi Belakang : Swing Arm Oil Shock

Dimensi
Panjang : 2.075 mm
Lebar : 755 mm
Tinggi : 1.055 mm
Jarak sumbu roda : 1.410 mm
Jarak terendah : 170 mm
Tinggi Jok 735 mm
Berat : 161 kg
Kapasitas tangki 13 liter