Perbedaan PCX Hybrid dan ABS

Perbedaan PCX Hybrid dan ABS

Honda kembali meluncurkan motor terbaru berteknologi Hybridnya yaitu Honda PCX Hybrid. Namun sayangnya, masih banyak orang yang belum memahami perbedaan PCX Hybrid dan ABS yang sama-sama dikeluarkan oleh Honda ini. lalu manakah yang terbaik diantara keduanya?

Berbicara tentang teknologi Hybrid, saat ini sudah banyak kendaraan yang menggunakan teknologi ini bahkan tak hanya digunakan untuk kendaraan roda empat namun juga mulai diterapkan pada kendaraan roda dua. Seperti yang dikeluarkan oleh Honda, yaitu motor Honda PCX Hybrid. Motor seri Hybrid ini tentunya berbeda dengan seri ABS. apa saja perbedaannya? Berikut ini penjelasannya.

Perbedaan PCX Hybrid dan ABS

Berbicara masalah perbedaan dari kedua motor ini, hal pertama yang sangat terlihat jelas adalah dari dimensi dan ukuran motor. Namun perbedaan dimensi kedua motor ini tak mempunyai perbedaan yang terlalu berarti. Honda PCX Hybrid ini memiliki dimensi 1.923mmX745mmX1.107mm dan jarak sumbu rodanya yaitu 1.131 mm. Untuk dimensi dan ukuran, kedua motor ini sama. Hanya saja berbeda pada masalah bobot. Untuk Honda PCX Hybrid memiliki bobot lebih berat 4 kg dibandingkan dengan versi yang standar. Honda PCX Hybrid memiliki bobot 136 kg, sedangkan Honda PCX Standar memiliki bobot 132kg.

Perbedaan PCX Hybrid dan ABS juga terlihat dari tampilan eksteriornya. Untuk Hybrid, menggunakan aksen biru dongker metalik yang dikenal dengan Hybrid Blue pada bagian bodi. Sedangkan untuk bagian sampingnya memiliki emblem Hybrid dan jok yang dikombinasikan jahitan berwarna biru. Dan Honda PCX Hybrid hanya tersedia dalam 1 warna saja yaitu Hybrid Blue. Sedangkan untuk Honda PCX tersedia dalam 4 pilihan warna menarik yaitu Brilliant Black, Majestic Matt Red, Wonderful White, dan Sophisticated Matte Silver.

WOW!  Harga HARLEY-DAVIDSON STREET™ 500

Untuk masalah fitur, tentu saja banyak perbedaan antara Honda PCX Hybrid dan Standar. Untuk fitur yang dimiliki Honda PCX Hybrid memiliki beberapa keunggulan yaitu Riding Mode yang dapat digunakan untuk berbagai kontur jalan. Ada pula pilihan mode D dan S yang bisa diatur hanya dari tombol yang ada di bagian kiri stang motor. Perbedaan lainnya yang terlihat juga dari kapasitas bagasi motor Honda PCX Hybrid yang lebih kecil dibandingkan versi Standar. Untuk bagasi Honda PCX Hybrid hanya berkapasitas 23.3 liter sedangkan versi standar berkapasitas 28.8 liter. Sangat jauh bukan perbedaannya?

Untuk masalah keamanan dan kenyaman, keduanya sama-sama didukung dengan fitur keselamatan dan keamanan yang baik dengan dukungan fitur ABS di dalamnya.

Untuk masalah kelebihan yang dimiliki oleh Honda PCX ABS ini adalah desainnya yang mewah, fitur banyak dan berlimpah serta dilengkapi Keyless. Hanya saja sistem ABS hanya terdapat di roda depan. Sedangkan untuk Honda PCX Hybrid memiliki desain yang sangat mewah, sesuai dengan harga yang ditawarkan. Fitur yang disematkan cukup lengkap dan didukung dengan desain khas Honda PCX yang modern.

Karena beberapa fitur di dalamnya berbeda, tentu saja ini akan mempengaruhi harga dari kedua motor ini. Untuk Honda PCX ABS dijual dengan harga mulai dari 30.8 juta rupiah. Sedangkan Honda PCX Hybrid dijual dengan harga yang lebih mahal yaitu 40.3 juta rupiah.

Jadi manakah yang terbaik? Keduanya sama-sama terbaik. anda bisa menyesuaikan sesuai kebutuhan dan budget yang anda miliki saja. Jika anda menginginkan fitur-fitur lengkap dan desain modern terbaru, maka pilihan terbaik adalah memilih Honda PCX Hybrid. Namun jika dirasa fitur-fitur Honda PCX ABS sudah cukup mumpuni bagi anda, maka anda bisa memilih motor Honda ini.

WOW!  Navia Shuttle Self-Driving Car