Navia Shuttle Self-Driving Car


Perusahaan robotic asal Prancis, Induct mengkaim bahwa mereka ialah produsen pertama di dunia yang memasarkan kendaraan beroda empat tanpa pengemudi (self driving car) secara komersil. Empat hal yang demikian diberikan nama Navia Shuttle dan sudah diberikan tahu secara legal di ajang International Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat.

Navia Shuttle ialah sebuah kendaraan beroda empat listrik yang bisa berjalan sendiri dan cakap menampung 8 penumpang sekalian. Desain kendaraan beroda empat canggih ini juga terbilang unik dengan ruang duduk yang terbuka. Boleh dibilang desain kendaraan beroda empat ini ialah wujud penggabungan antara kendaraan beroda empat golf dan minibus diciptakan satu. Saat menarik, kendaraan beroda empat ini tidak memerlukan rel atau jalanan khusus, jadi bisa dipakai untuk bepergian ke mana saja.

Menurut ini, Navia Shuttle ditujukan untuk menjadi kendaraan antar-jemput (shuttle) yang beroperasi di pusat-pusat kota seperti bandar udara, kampus, taman hiburan, pusat belanja dan ajang olahraga. Dengan dipakainya kendaraan beroda empat ini karenanya situasi sulit polusi dan macet di tempat-tempat itu diinginkan bisa teratasi.

Kekuatan produsen yang membuatnya, Navia berbeda dari kendaraan antar-jemput (shuttle) lainnya sebab kendaraan beroda empat ini diklaim mempunyai teknologi yang lebih cerdas, ramah lingkungan, dan mandiri. Dikatakan lebih cerdas sebab Navia ialah kendaraan yang memadukan teknologi robotik dan otomotif, selain itu pengguna bisa memanggil Navia lewat telepon pandai atau komputer. Dikatakan ramah lingkungan sebab kendaraan beroda empat ini berbasis listrik alias emisi nol. Lalu dikatakan mandiri ya sebab kendaraan beroda empat ini bisa berjalan sendiri tanpa pengemudi.

Spesifikasi Navia Shuttle

Sumber daya Navia Shuttle berasal dari sebagian baterai Lithium-Polymer. Baterai hal yang demikian bisa diisi ulang dengan kencang dalam tiap pemberhentian. Saking cepatnya, baterai kendaraan beroda empat ini hanya butuh diisi ulang selama 15 menit saja supaya bisa terisi penuh lagi. Saat perlu diingat, sebab kendaraan beroda empat ini berfungsi sebagai kendaraan beroda empat antar-jemput karenanya maksimum kecepatannya pun dipegang. Supaya hanya cakap melaju dengan kecepatan konstan 19,3 km/jam (12,5 mph).

WOW!  DP Murah dan Ringan Honda Beat ESP

Beberapa Kerja Navia Shuttle

Kesudahannya bisa menentukan arah secara mandiri sekalian membikin Navia Shuttle bisa menghindari benturan atau tabrakan, Induct sudah mengembangkan sejumlah peranti lunak dan teknologi canggih yang bisa menerima instruksi dan memprosesnya supaya kendaraan beroda empat ini bisa berjalan sendiri dengan aman.

Onboard Lasers dan Sensor Pendeteksi

Navia Shuttle dibekali onboard lasers dan sensor pendeteksi yang berfungsi sebagai pendeteksi untuk memperkirakan jarak aman antara kendaraan beroda empat dengan objek yang berada di sekitarnya.

Kamera

Apabila kamera yang ditempatkan di sudut-sudut kendaraan beroda empat dan bertugas untuk merekam dan merubah gambar menjadi sebuah peta 3D yang kemudian diproses untuk menghindari pejalan kaki dan objek apa saja di sepanjang jalan.

Pengguna bisa memanggil Navia Shuttle dari telepon pandai atau komputer. Kemudian sesudah menaikinya, pengguna bisa bisa mengendalikan rute, atau mengimplementasikan rute angkutan umum yang sudah ada layak harapan. Pengguna bisa mengerjakannya lewat sebuah komputer layar sentuh yang modelnya mirip aplikasi navigasi Google Maps, atau bisa juga cukup dengan menggunakan telepon pandai.

Berapa Harga Navia Shuttle ?

Ini ialah kendaraan beroda empat yang sungguh-sungguh spesial sebab bisa berjalan sendiri tanpa pengemudi. Beroda dengan segudang kecanggihan yang dimilikinya itu karenanya kendaraan beroda empat ini dijual seharga US$250.000 atau sekitar Rp 6 miliar. Sesungguhnya menurut Anda angka Rp 3 miliar ialah harga yang cukup fantastis, produsen kendaraan beroda empat ini justru menganggap harga dari kendaraan beroda empat yang sudah bisa dibeli di Amerika Serikat hal yang demikian masih masuk akal dan justru lebih hemat 40 persen dibandingkan jikalau Anda semestinya menggaji seorang sopir shuttle.

Perkembangan Mobil Tanpa Pengemudi

WOW!  Kupas Tuntas Spesifikasi Yamaha R15

Baru apa yang dikerjakan oleh Induct dengan Navia Shuttle bukanlah satu hal yang benar-benar baru. Mimpi untuk menciptakan kendaraan beroda empat yang bisa berjalan sendiri sebetulnya sudah ramai didiskusikan semenjak era tahun 2000-an. Layar baru di tahun 2011 sejumlah ilmuwan Universitas Oxford layar kaca mengembangkan sebuah kendaraan beroda empat yang bisa berkendara sendiri untuk yang pertama kalinya.

Kala itu, bisa ialah ialah sesuatu untuk menjadi obat pengurai kemacetan yang terjadi di kota-kota besar. Kesudahannya pembuatan kendaraan beroda empat berasal dari kendaraan beroda empat “Kitt” yang akibatnya di serial Saat tahun 1980-an, Knight Rider, yang dibintangi oleh layar kaca David Hasselhoff. Metode lahirlah kendaraan beroda empat kendaraan beroda empat Oxford yang dinamai Wildcat, yang dibangun dengan bantuan dari Hi-tech Contractor BAe System.

Teknologi ini dilengkapi dengan laser dan kamera, untuk pandai jalan, dan sebuah otak berupa program canggih guna memproses pandai, membikin keputusan, serta membikin layak dengan layak, kecepatan, dan layak sekitar.

Selang setahun, giliran General Motors (GM) yang layak serangkaian situasi melakukan kendaraan beroda empat tanpa pengemudi bersama Google. GM mengaku sudah layak penelitian teknologi ini semenjak tahun 2007, di mana Chevrolet Tahoe dimodifikasi supaya cakap berjalan sendiri dari California ke basis Angkatan Laut AS dengan jarak tempuh 55 mil (88,5 kilometer).

Di tahun 2013, Audi juga sempat cakap kendaraan beroda empat yang bisa menjemput penggunanya dan parkir sendiri. Menurut itu pabrik kendaraan beroda empat asal Jerman itu mengatakan bahwa teknologi kendaraan beroda empat yang berjalan sendiri akan menjadi hal yang umum dalam satu dekade umum. Jadi umum tidak dirilis secara komersial, Audi membuktikannya dengan uji coba pada modifikasi kendaraan beroda empat Audi A7.

WOW!  Spesifikasi Yamaha Mio M3 125 Blue Core

yang dipakai Audi dipakai dengan menggunakan kombinasi sensor laser di tempat parkir dan kendaraan beroda empat. Ini memungkinkan kendaraan beroda empat komputer di tempat parkir memberitahu kendaraan beroda empat di mana ada ruang untuk parkir.

Untuk uji coba di Las Vegas, kendaraan beroda empat modifikasi Audi A7 hanya bergerak di hanya bebas pejalan kaki khusus. Audi juga tengah mengembangkan teknologi anti-tabrakan, sehingga suatu hari nanti bisa dipakai di tempat parkir normal.