Modifikasi Toyota Sienna Jadi Spongebob


Konsep modifikasi mobil dengan mengambil inspirasi dari tokoh kartun memang bukan hal yang baru. Salah satunya ya ini, modifikasi Toyota Sienna dengan wajah eksterior yang mengadopsi bentuk tokoh kartun populer dari Nickleodeon, siapa lagi kalau bukan Spongebob.

Tak sekedar mengandalkan teknik airbrush saja, modifikasi Toyota Sienna asal Amerika Serikat ini juga melakukan beberapa kustomisasi yang digarap khusus pada bagian bodi dan aksesoris. Semua itu diterapkan guna mendapatkan hasil yang maksimal dan se-mirip mungkin dengan tokoh kartun yang dijadikan sebagai tema.

EKSTERIOR ALA SPONGEBOB

Modifikasi Toyota Sienna dengan konsep Spongebob ini meliputi segenap racikan apik yang dapat dilihat mulai dari bagian luarnya yang dibuat kartun banget. Cukup dilihat sekilas saja, siapapun pasti akan setuju kalau tampilan Spongebob benar-benar dibuat mencolok pada mobil ini. Lihat saja kaca depannya yang dirombak habis menjadi wajah Spongebob, lengkap dengan gigi dan mata melotot yang menghasilkan bentuk senyum sumringah ala tokoh kartun yang memang identik dengan kebahagiaan itu.

Di bagian atap, ada sebuah lingkaran bertangkai yang menyerupai alat peniup gelembung yang biasa digunakan Spongebob untuk bermain gelembung udara. Lalu agar kian mirip dengan Spongebob, kelir kuning khas Spongebob menjadi warna utama yang membalut hampir seluruh bodi mobil dengan tambahan aksen gelembung-gelembung udara di sisi kanan-kirinya.

Di bagian belakang, ada sebuah akuarium berbentuk mini yang menampilkan keadaan di dalam laut. Lengkap dengan ikan-ikan cantik yang berenang diantara tumbuhan-tumbuhan di dalam laut.

INTERIOR ALA BIKINI BOTTOM


Masuk ke dalam kabin, tema yang digunakan adalah nuansa laut ala tempat tinggal Spongebob yakni Bikini Bottom. Hal ini dapat terlihat dari lingkar kemudinya yang diganti dengan model kemudi kapal, dasbor dari serat kayu, lalu trim yang diberi warna biru tua dengan corak yang terinspirasi dari birunya air laut.

WOW!  Tampilan New BMW X1 sDrive Terbaru – Lebih Mewah, Lebih Istimewa

Lapisan jok yang digunakan juga tak kalah menarik. Mengusung tema penuh warna, jok dibuat dengan tampilan warna-warni yang mewakili setiap karakter di dalam kartun Spongebob. Mulai dari warna pink, biru, merah, hijau dan coklat dijadikan sebagai warna untuk lapisan jok depan hingga jok belakangnya.

Di bagian bawah, ada karpet warna abu-abu yang memberi kesan layaknya pasir di pantai, lengkap dengan langit-langit yang diberi hiasan berupa gambar awan hasil airbrush. Alhasil modifikasi Toyota Sienna ini benar-benar membuat siapapun yang berada di dalam kabin akan merasa seolah sedang berada pantai kala musim panas.

DITUJUKAN SEBAGAI MOBIL PROMOSI

Mobil imut ini merupakan kreasi yang terbentuk dari kerja sama Toyota dengan Nickleodeon. Fungsinya, mobil ini akan digunakan sebagai sarana promosi film The Spongebob Movie: Sponge Out of Water yang sudah tayang pada 6 Februari.

Mobil Toyota Sienna Spongebob ini telah dipamerkan ke publik di ajang Los Angeles Auto Show yang digelar beberapa waktu lalu. Dan rencananya mobil ini akan melakukan tur ke seluruh penjuru Amerika Serikat, untuk dipamerkan di beberapa ajang otomotif lainnya seperti Chicago Auto Show dan New York Auto Show.

Tak itu saja, Toyota Sienna Spongebob juga akan mampir ke Nickelodeon Suites Resort yang terletak di Florida, serta mejeng di Nickelodeon Universe yang berlokasi di Mall of America untuk bertemu dengan para penggemar Spongebob sekaligus menggelar sesi foto dan game menarik.

Untuk diketahui, di Amerika Serikat sana Toyota Sienna tersedia dalam beberapa varian yaitu Toyota Sienna LE, SE, XLE dan Limited. Mobil dengan 7 hingga 8 kursi penumpang ini dibekali dengan mesin 3.5L, V6, DOHC, 24-Valve with Dual VVT-i bertenaga 266 hp pada 6200 rpm dan torsi 245 lb.-ft. pada 4700 rpm. Sektor transmisinya dipercayakan pada 6-speed Electronically Controlled automatic Transmission dengan intelligence (ECT-i), yang berpenggerak roda berjenis Front-Wheel Drive (FWD) dan mampu membawanya melesat hingga 201 km per jam.

WOW!  Dodge Journey 2020 - Mobil Pilihan Keluarga Indonesia