Modifikasi McLaren P1 Gulf Racing


Bicara soal kendaraan beroda empat keren, mungkin salah satu kendaraan beroda empat yang berasal dari pabrik McLaren ini sepatutnya menyandang status sebagai kendaraan beroda empat keren yang istimewa. Kenapa disebut istimewa ? Pasalnya kendaraan beroda empat ini dimodifikasi khusus oleh McLaren, untuk memenuhi orderan yang khusus pula dari seorang pengusaha kaya dari Amerika Serikat, Miles Nadal.

Dibuatkannya kendaraan beroda empat keren oleh McLaren untuk Miles Nadal ini bukannya tanpa alasan. Jikalau ditilik dari latar belakang Miles Nadal yang menjalankan sebuah perusahaan periklanan MDC Partners, pengusaha yang super kaya itu memang diketahui mempunyai peran betul-betul besar terhadap penjualan McLaren dikancah international. Jadi bisa dibilang kendaraan beroda empat keren McLaren P1 ini ialah format terima beri dari McLaren terhadap Miles Nadal, atas jasanya yang telah banyak memberi imbas positif terhadap penjualan kendaraan beroda empat McLaren.

Konsep yang diharapkan oleh Miles Nadal betul-betul simpel namun bernilai tinggi. Ia ingin McLaren P1 miliknya didandani ulang supaya kelihatan mirip dengan kendaraan beroda empat salah satu regu unggulannya di lintasan balap, Gulf Racing. Pihak McLaren merespons bagus permintaan dari Miles Nadal, kemudian menugaskan divisi McLaren Special Operations (MSO) untuk bertanggung jawab segera dalam modifikasi kendaraan beroda empat keren nan spesial untuk partnernya hal yang demikian.

McLaren P1 sendiri ialah salah satu kendaraan beroda empat keren buatan McLaren yang cuma diwujudkan sebanyak 357 unit saja. Padahal dibanderol dengan harga selangit, kendaraan beroda empat ini telah ludes terjual terhadap orang-orang kaya yang tersebar di seluruh dunia.

EKSTERIOR


Layak dengan kemauan Miles Nadal, McLaren P1 miliknya dimodifikasi mulai dari kelir luarnya dengan konsep yang terinspirasi dari salah satu kendaraan beroda empat balap Gulf Racing ialah McLaren F1 GTR. Padahal secara awam bisa dibilang tidak ada perbedaan format antara McLaren P1 Miles Nadal dengan versi standarnya, namun aura yang dipancarkan via warna-warna khas McLaren F1 GTR menjadikannya lebih terasa nendang dan ciamik.

WOW!  Mobil Nissan Juke Ala Militer

Tak berbeda jauh dengan McLaren F1 GTR, kendaraan beroda empat keren garapan MSO ini juga menerapkan kelir biru sebagai warna utamanya. Juga striping berwarna oranye yang kelihatan menghiasi sebagian bagian seperti diffuser belakang dan di bagian bawah samping, spoiler belakang, side skirts, bumper depan dan belakang. Kelir hitam juga bisa ditemukan pada sebagian sisi mulai dari depan, belakang, hingga pintunya.

INTERIOR


Supaya tampil dengan nuansa kendaraan beroda empat balap yang kental, sisi interior juga dimodifikasi layaknya supercar berkecepatan tinggi milik McLaren yang awam digeber di lintasan sirkuit. Bahkan MSO sepertinya lebih banyak memberi ubahan di sektor ini ketimbang bagian luarnya.

Jikalau diperhatikan dari segi tampilan, lagi-lagi MSO bermain dengan perpaduan warna biru-oranye di dalam kabin kendaraan beroda empat ini. Kelihatan dari switch rotor pada bagian tengah konsol kelihatan menerapkan warna biru dan oranye, demikian itu juga dengan sebagian tombol kontrol lainnya yang dibikin mencolok dengan warna serupa.

Sebagian fitur kontrol yang diaplikasikan kendaraan beroda empat ini kelihatan dimaksudkan benar-benar sebagai pendorong kegiatan membalap. Daerah duduknya malah dibuatkan khusus dan menganut konsep racing seats. Memakai lapisan kulit berwana hitam yang serasi dengan warna seisi kabin, kelihatan sebuah logo P1 berwarna oranye yang menghiasi headrest-nya.

DAPUR PACU


Beralih ke sektor mesin, tidak ada perubahan apa saja yang dikasih pada McLaren P1 milik Miles Nadal hal yang demikian. Dapat dimaklumi sebab daya asli kendaraan beroda empat ini saja telah terlalu brutal dari sana-nya. Jadi tidak perlu lagi upgrade untuk menjadikannya lebih edan lagi.

Untuk berita, McLaren P1 ialah kendaraan beroda empat hybrid yang memperoleh sumber daya hasil kombinasi dari motor listrik dan mesin turbocharged 3.8L V-8. Dengan spesifikasinya hal yang demikian, McLaren P1 bisa menyemburkan daya hingga 903 telpon seluler (727 telpon seluler dari mesin dan 176 dari motor listrik).

WOW!  Modifikasi Toyota Sienna Jadi Spongebob

Torsi puncak dari kendaraan beroda empat yang menerapkan transmisi otomatis 7-percepatan dual-clutch ini menempuh 719 Nm pada putaran mesin 7.500 rpm. Kemudian untuk berakselesari dari posisi diam ke 100 km/jam cuma dibutuhkan waktu 2,8 detik, dengan kecepatan tertinggi diatur secara eletronik hingga 350 km perjam.