Modifikasi Cadillac Escalade Jadi Kantor Berjalan


Sebenarnya Cadillac Escalade sudah cukup mumpuni untuk dikategorikan sebagai mobil SUV (Sport Utility Vehicle) yang punya interior mewah. Namun tak ada salahnya juga khan, jika mobil yang bisa digunakan untuk menembus berbagai medan tersebut dimodifikasi agar jadi lebih ciamik sekaligus memiliki keunggulan yang tidak bisa ditemukan pada mobil-mobil lain.

Interior Disulap Jadi Kantor 

Sama seperti Toyota Sequoia yang dirombak jadi mobil anti-ranjau, aksi modif berdana besar terhadap Cadillac Escalade 2015 ini merupakan hasil karya dari rumah modifikasi terkenal asal California – Amerika Serikat, Lexani MotorCars. Konsep yang diusung sangat jelas, yakni merubah interior Cadillac Escalade 2015 dari yang tadinya standar menjadi kabin yang layak disebut sebagai sebuah kantor. Konsep tersebut diberi nama ‘One Curve’.

Layaknya ruang kantor sungguhan, Cadillac Escalade 2015 yang dimodif oleh Lexani MotorCars ini memiliki beberapa perangkat yang biasa digunakan oleh seorang pekerja kantoran. Hanya saja yang perlu diperhatikan disini, ruang kantor yang dimaksud bukanlah ruang kantor biasa yang umumnya digunakan oleh pekerja kantoran biasa, melainkan ruang kantor yang biasa digunakan oleh seorang ‘bos’. Karena itulah tak heran jika suasana kabin Cadillac Escalade 2015 yang telah dimodifikasi ini terlihat begitu mewah, bahkan hampir menyerupai suasana kabin pesawat kelas satu.

Untuk memberikan suasana yang dramatis sekaligus menenangkan, interior mobil ini mendapat pencahayaan dari LED yang tidak terlalu menyilaukan mata, namun cukup terang untuk melakukan beberapa aktivitas di dalam mobil. Semua kursi di dalam mobil ini juga telah dilapisi kult asli (Italian Leather) yang sangat nyaman diduduki, karena dapat difungsikan sebagai kursi pijat dan memiliki pijakan kaki yang pengaturannya dapat disesuaikan sesuka hati.

WOW!  5 Kelebihan Ferrari 458 Speciale

Dibekali Beragam Perangkat Canggih

Sebuah komputer Mac mini dan iPad telah disiapkan, lengkap dengan koneksi internet guna memenuhi berbagai kebutuhan. Salah satu manfaatnya adalah untuk kepentingan video conferencing, dengan begitu maka ‘si bos’ yang mengendarai mobil ini tak perlu repot-repot datang ke kantor jika ingin mengadakan rapat bersama sejumlah direksi atau para bawahannya karena semuanya bisa dilakukan hanya dari dalam mobil saja.

Jika ingin mengetahui kabar dari luar atau sekedar hiburan untuk mengusir rasa bosan, sebuah TV lengkung 48 inci yang telah dilengkapi dengan TracVision satelit terpasang dengan rapi tepat di belakang pengemudi. TV tersebut selain berfungsi sebagai media untuk menonton, juga berfungsi sebagai partisi.

Kenyamanan untuk ‘si bos’ tak hanya berhenti sampai disitu saja. Guna memberi efisiensi yang tinggi sekaligus membuat semuanya jadi praktis, Lexani MotorCars telah men-setting semua pengaturan di dalam kabin mobil ini dengan beberapa tombol yang memiliki fungsi masing-masing. Salah satunya yaitu tombol untuk membuka tirai jendela mobil secara otomatis dengan sedikit gerakan tangan.

Untuk memberi rasa aman bagi ‘si bos’ yang mungkin didera rasa khawatir jika mobilnya di mata-matai oleh pihak tertentu, sebuah kamera canggih telah dipasang untuk mengawasi keadaan dan semua yang terjadi di luar. Kamera tersebut telah tersambung ke monitor kecil yang ada di dalam mobil, dengan begitu maka ‘si bos’ dapat terus memantaunya dan bisa cepat mengetahui jika ada sesuatu yang tidak beres sedang terjadi di luar.

Modifikasi Tambahan Masih Bisa Diterapkan

Modifikasi Cadillac Escalade 2015 dari Lexani MotorCars di atas sejatinya merupakan paket kustomisasi yang ditawarkan untuk para orang kaya yang ingin interior mobilnya tampil mewah sekaligus bersifat multifungsi.

WOW!  Review Nissan New X-Trail Indonesia

Lexani MotorCars menyebut paket modifikasi Cadillac Escalade 2015 dengan gaya kantor tersebut dengan kode “CADILLAC E1″, yang mana dianggap sebagai struktur dasar dari paket modifkasi yang mereka tawarkan.

Karena sifatnya masih dianggap sebagai struktur dasar, Lexani MotorCars memperbolehkan pelanggan yang memesan mobil ini jika ingin menambah fitur atau perangkat lainnya menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pelanggan. Kondisi inilah yang kemudian membuat Lexani MotorCars tidak bisa menetapkan harga pasti, lantaran paket modif yang mereka tawarkan bersifat fleksibel dan disesuaikan dengan permintaan khusus dari pelanggan.