Mobil Polisi Keren Hasil Modifikasi AC Schnitzer


Masih ingat dengan ‘Koleksi Mobil Polisi Dubai yang Bikin Geleng-Geleng Kepala‘ ? Rupanya rumah modifikasi asal Jerman yakni AC Schnitzer juga punya cara sendiri untuk menunjukkan pada dunia bagaimana jadinya jika polisi di negaranya juga menggunakan mobil keren dan tidak kaku seperti yang ada saat ini.

Untuk mewujudkan impiannya tersebut, AC Schnitzer memodifikasi BMW X4 20i mulai dari tampilan hingga ke jeroan mesinnya. Meskipun tidak dijelaskan apakah mobil racikan AC Schnitzer ini bakal dijadikan sebagai mobil polisi Jerman secara resmi atau tidak, namun mobil ini sempat dipamerkan di ajang Essen Motor Show beberapa waktu yang lalu.

TAMPILAN ALA MOBIL POLISI MODERN

Mobil polisi tentu harus memiliki ciri khas yang dilihat dari tampilan luarnya. Untuk itulah AC Schnitzer memodif eksterior BMW X4 mulai dari kelir yang dibuat dengan sangat keren berkat perpaduan warna biru dan abu-abu khas mobil polisi di Jerman. Lalu tak lupa AC Schnitzer juga menambahkan beberapa aksesoris khas mobil polisi seperti lampu strobo berwarna biru di atap, dan tulisan dalam bahasa Jerman yakni ‘POLIZEI’ yang berarti ‘POLISI’.

Tampilan mobil jadi kian mantab karena AC Schnitzer membenamkan paket aerodinamis yang meliputi elemen tambahan pada bemper di bagian depannya. Sementara di sektor kaki-kaki, AC Schnitzer memberikan kesan gagah pada mobil polisi buatannya itu dengan velg hitam palang lima berukuran 22 inci yang dibalut ban Hankook Ventus S1evo berdimensi 265/30 R22. Suspensi juga diganti sehingga membuat mobil jadi lebih ceper dari versi aslinya sekitar 30mm di depan dan 25mm di bagian belakang. Menurut Schnitzer hal ini ditujukan agar kemampuan manuver mobil ini jadi lebih baik.

WOW!  Modifikasi Cadillac Escalade Jadi Kantor Berjalan

Tampang keren dan menawan rupanya masih terus dilanjutkan hingga ke dalam kabin. Demi memberi kenyamanan pada polisi yang kerap berhubungan dengan tugas-tugas berat, AC Schnitzer memodifikasi tampilan interior BMW X4 agar sedap dipandang, lengkap dengan aksesoris kelas premium di berbagai sisi kabin.

UPGRADE MESIN

Mobil polisi haruslah punya tenaga yang maksimal agar tidak kalah dalam aksi kejar-kejaran dengan mobil penjahat. Untuk menyiasati hal ini, Schnitzer mendongkrak kemampuan mesin standarnya dari yang hanya 184 Hp menjadi 245 Hp. Kemampuan akselerasi mobil polisi ala AC Schnitzer juga tidak main-main karena bisa melibas 0-100 kpj hanya dalam tempo 6,7 detik, dengan kecepatan maksimal mencapai 212 km/jam.

Ada yang punya ide untuk memodifikasi mobil polisi Indonesia agar ikut-ikutan keren seperti mobil di atas ?