MINI Clubman Bond Street Indonesia


Tags:

MINI Indonesia (BMW Indonesia Group) resmi menghadirkan Clubman Bond Street untuk pasar otomotif Tanah Air. Mobil ini diklaim sebagai kendaraan mungil yang telah dibekali dengan perlengkapan berkelas serba mutakhir.

Berkat perpaduan/kombinasi antara gaya klasik dan mewah, MINI Clubman Bond Street dikatakan mampu menjadi mobil kota yang menampilkan citra rasa yang eksklusif.

Menurut Jentri W Izhar selaku Head of MINI Indonesia, MINI Clubman Bond Street ini bukan limited edition, tapi tipe edisi spesial. Artinya, mobil ini merupakan unit tidak terbatas namun belum tentu tahun depan diproduksi lagi.

Ingin tahu apa saja kelebihan MINI Clubman Bond Street Indonesia ? Berikut ini ulasannya :

EKSTERIOR

Kesan eksklusif dan funky dari sosok Mini Bond Street dapat langsung kita lihat dari penampilan luarnya. Seluruh lapisan eksteriornya dibalut warna eksklusif Midnight Black Metallic (hitam metalik), yang dipadu dengan beberapa aksen kontras dengan warna Cool Champagne (cokelat metalik), seperti yang terlihat pada atap, rumah spion, garis kap mesin dan bagian bawah C-pilar.

Kesan funky pada mobil ini jadi makin kental berkat pelek hitam 17 inci dengan desain Twin Spoke Black (palang ganda), yang hadir dengan ring trim warna Cool Champagne (cokelat metalik). Lalu juga ada side indicator surrounds dan doorsill strips yang menampilkan tulisan Bond Street.

Untuk penerangan, Clubman Bond Street dipasangi lampu xenon dengan paket Chrome Line Exterior plus sensor hujan untuk mengaktifkan headlamp secara otomatis.

Ciri klasik yang menonjol dan dipertahankan pada MINI ini terlihat pada pintu belakang yang terdiri dua bagian yang dibuka ke belakang. Hal yang sama juga diterapkan pada pintu samping yang terdiri dari dua pintu, besar dan kecil. Dengan cara ini, cukup memudahkan bagi penumpang jok belakang untuk masuk dan keluar.

WOW!  Ferrari F12berlinetta

INTERIOR

Kesan eksklusif dan funky berlanjut ke dalam kabin. Terlihat dari dasbor berlapis kulit dengan benang jahitan yang menonjol. Konsep yang sama juga diterapkan pada jok sportnya yang dilapisi kulit Carbon Black dengan aksen kontras di bagian jahitan. Panel instrumennya berlapis Carbon Black, sedangkan permukaan interior lainnya bernuansa Deep Champagne.

Kenyamanan di dalam kabin jadi makin terasa berkat adanya pengatur suhu ruangan otomatis, MINI Visual Boost dengan MINI Connected, Sport Button. Setir dilapisi kulit dilengkapi dengan tombol multi-fungsi, termasuk cruise control. Untuk menyetel ketinggian kursi pengemudi dan penumpang depan, cukup dengan tombol tuas di samping bawah jok (motor listrik).

Selain itu, interior MINI Clubman Bond Street juga hadir dengan HiFi loudspeaker system harman/kardon (10 speaker, 480 Watt) dan atap kaca panoramic sebagai bagian dari sederet fitur dan fungsi yang eksklusif.

DAPUR PACU

Sejatinya Mini Bond Street yang dijual di Inggris tersedia dalam empat tipe yang terdiri dari dua mesin bensin dan dua pilihan mesin diesel :

– Mini Cooper (mesin bensin dengan tenaga mencapai 122 hp)

– Mini Cooper S (mesin bensin dengan tenaga mencapai 184 hp)

– Mini Cooper D (mesin diesel dengan tenaga mencapai 112 hp)

– Mini Cooper SD (mesin diesel dengan tenaga mencapai 143 hp)

Semua varian mesin tersebut dilengkapi dengan transmisi manual 6-percepatan sebagai standar, atau transmisi otomatis 6-percepatan Steptronic dengan gearshift paddles yang tersedia sebagai opsional.

Khusus untuk Indonesia, varian Clubman Bond Street yang ditawarkan adalah MINI Cooper S Clubman yang dibekali dengan mesin bensin empat silinder twinscroll turbocharger. Dengan mesinnya tersebut, mobil MINI terbaru ini sanggup menyemburkan tenaga hingga 184 hp dan torsi 240 Nm.

WOW!  Toyota Mirai Fuel Cell Electric Vehicle - Mobil Berbahan Bakar Hidrogen

HARGA

Harga MINI Clubman Bond Street yang ditawarkan untuk pasar Indonesia adalah Rp 649 juta off the road. Seluruh mobil MINI yang dibeli dari Maxindo hadir dengan MINI Service Inclusive, yang menyediakan garansi 5 tahun atau 70.000 km, garansi 2 tahun tanpa batasan kilometer, serta bebas biaya untuk pemeliharaan berkala.