Mercedes Benz E250 (W212) Avantgarde


Mercedes-Benz Indonesia sepertinya tahu betul bagaimana cara untuk memikat konsumennya di Tanah Air. Salah satu strategi yang dilakukan Mercedes-Benz Indonesia baru-baru ini adalah dengan merilis seri terbaru E-Class yakni Mercedes Benz E250 (W212) Avantgarde (AVA) facelift, untuk menggoyahkan iman para kaum pebisnis di Indonesia yang mendambakan sebuah mobil mewah ala Mercedes yang identik dengan image mapan.

Meskipun hanya sekedar versi facelift, Mercedes-Benz rupanya memberikan perubahan yang cukup banyak dari segi desain sehingga membuat E 250 Avantgarde tampak sangat jauh sangat berbeda jika dibandingkan dengan tipe sebelumnya. Berikut ini Review Mercedes Benz E250 (W212) Avantgarde Terbaru :

EKSTERIOR MERCEDES BENZ E250(W212) AVANTGARDE

Meskipun generasi terbaru Mercedes Benz E250 Avantgarde ini hadir dengan ukuran dan desain tampilan depan yang baru dengan bentuk badan yang didasarkan pada filosofi rancangan terbaru Mercedes-Benz, namun para insinyur Mercedes-Benz tetap tidak melupakan ciri khas klasik yang hingga saat ini masih secara konsisten tetap dipertahankan dengan baik. Kombinasi inilah yang kemudian menghasilkan perpaduan halus antara tampilan sporty namun tetap elegan.

Tampak Depan

Kesan sporty bisa terlihat jelas melalui bentuk bumper depan yang dibuat lebih aerodinamis.
Desain bumpernya ini dibaptis dengan desain Softnose yang otomatis menjadi pembeda antara model E 250 Avantgarde dengan trim lainnya. Kesan sporty makin terasa berkat tampilan logo bintang 3 jari khas Mercy pada grille depan yang memakai 2-louvre dan dilapisi crom.

Seri terbaru E-Class ini juga telah mengusung standar terbaru di kelas premium dengan fitur one-piece headlamps (satu buah lensa), yang sepertinya merupakan langkah Mercedes untuk mulai meninggalkan trademark E-Class selama ini yang identik dengan model dua lampu terpisahnya.

WOW!  Volkswagen T-Roc Mobil Off-Road VW

Untuk menambah nilai premiumnya, sistem penerangan mobil ini seperti Driving Light dan Daytime Running Lamps (DRL) telah mengusung teknologi LED. Sebuah sistem canggih berupa Intelligent Light System Adaptive High Beam Assist juga telah ditambahkan yang fungsi utamanya adalah untuk mengurangi cahaya lampu apabila berpapasan dengan mobil lain. Prinsip kerjanya : Sebagian lampu utama akan dikurangi intensitas cahayanya dan lampu akan berputar disumbunya untuk menghindari arah cahaya. Alhasil lampu jauh bisa dipakai permanen tanpa menyilaukan pengendara dari arah yang berlawanan. Kelebihan di sektor penerangan ini selain membuat model E 250 Avantgarde facelift menjadi lebih powerfull juga sekaligus menjadikannya sebagai pelopor di segmen sedan premium, sebagai satu-satunya mobil yang telah dibekali dengan teknologi LED lengkap.

Tampak Samping

Dari samping, Pontoon khas E Class generasi sebelumnya sudah tidak akan kita temukan lagi pada mobil ini. Hal tersebut membuat Mercedes Benz E 250 Avantgarde terbaru terlihat lebih streamline.

Tampak Belakang

Melirik tampilan belakangnya, sekilas desain lampu belakang LED pada mobil ini mengingatkan kita pada Honda Accord CR2, namun itu semua dapat termaafkan berkat aplikasi twin tail pipes yang dibungkus ornamen rectangular di bumper yang membuat mobil ini terlihat cukup sporty.

Kaki-Kaki

Mercedes Benz E 250 AVA dibekali dengan velg R18 dan yang dibalut dengan ban Bridgestone Potenza sehinga tetap memberi kesan perkasa yang dibalut dengan nuansa elegan.

INTERIOR MERCEDES BENZ E250(W212) AVANTGARDE

Secara keseluruhan, tampilan interior Mercedes Benz E250 AVA tidak mengalami perubahan yang ekstrim namun tetap mengusung desain baru yang elegan dan dipadu dengan nuansa klasik. Hal ini terlihat dari kombinasi cantik ambient light yang menghiasi dashboard (antara trim kayu dan plastik bagian bawah) dan trim (antara trim kulit dan plastik bagian atas). Legroom depan juga tak luput dari sapuan ambient light yang membuat suasana mobil terkesan mewah mulai dari sisi yang luas hingga ke sudut terkecil sekalipun.

WOW!  Mercedes-Benz G63 AMG 6×6 – Mainan Para Raja Minyak Timur Tengah

Balutan kulit Nappa Leather yang lembut dan mewah mengambil perannya pada bagian kemudi dan jok. Beberapa ubahan lainnya yang juga tak bisa diabaikan adalah kehadiran black ash wood trim yang dipoles hingga mengkilat, 3-tube instrument cluster dengan silver backplates, map light console di kabin depan yang dilengkapi speaker, dan jam analog yang membuat suasana mobil ini terlihat benar-benar mewah.

Akses kemudahan diberikan Mercedes dengan sebuah tombol switch bagasi di pojok bawah pintu pengemudi. Sementara di bagian kabin belakang, kondisinya terasa lega dengan legroom berlimpah dan door trim yang disetting dengan bahan berkualitas tinggi.

FITUR UNGGULANMERCEDES BENZ E250

Untuk menambah kenyamanan berkendara, Mercy telah menambahkan beberapa teknologi baru di Mercedes Benz E 250 Avantgarde terbaru. Berikut ini beberapa fitur unggulannya :
– ECO start/stop
Fitur ini akan secara otomatis mematikan-menyalakan mesin di kondisi tertentu demi menghemat bahan bakar.
– Attention Assist
Fitur ini mampu mendeteksi prilaku berkendara pengemudi dan memberi peringatan bila pengemudi lelah atau kehilangan konsentrasi.
– Active Park Assist
Fitur ini sangat bermanfaat bagi Anda yang lupa cara parkir atau tidak bisa parkir. Active Park Assist adalah sebuah teknologi yang dapat membantu pengemudi parkir pararel atau mundur secara otomatis. Saat fitur ini aktif komputer secara otomatis mengatur arah sudut roda dan putaran setir, pengemudi tinggal mengontrol pedal gas atau rem saja hingga mobil terparkir dengan sempurna.

DAPUR PACU MERCEDES BENZ E250(W212) AVANTGARDE

Mercedes Benz E250 AVA dibekali dengan mesin baru 4 silinder 1.991 cc yang dikawinkan dengan transmisi 7G-TRONIC. Dengan mesinnya tersebut E250 AVA sanggup memuntahkan tenaga 211 dk/5.000 rpm dan torsi puncak 350 Nm/1.200-4.000 rpm. Mercy mengklaim dapur pacu ini bisa berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 7,4 detik dan kecepatan maksimum 243 km/jam.

WOW!  5 Kelebihan Ferrari 458 Speciale

Mercedes Benz E250 AVA dibekali dengan suspensi Sport AVG yang membuatnya mampu meredam guncangan dan body roll dengan baik. Sementara di sisi konsumsi bahan bakarnya, pabrikan mobil asal Jerman yang memproduksi mobil ini mengklaim bahwa E 250 AVA sanggup menempuh 16,3-17,2 km per liternya.

HARGA MERCEDES BENZ E250(W212) AVANTGARDE

Mercedes Benz E250 Avantgarde dibanderol seharga Rp 1,8 Milliar (off-the road) DKI Jakarta. Di beberapa daerah lainnya, harga Mercedes Benz E250 Avantgarde ini bisa mencapai angka Rp 1 M ke atas. Sebagai sebuah kendaraan yang menyandang status “mobil premium”, rasanya harga tersebut cukup pantas meningat mobil ini juga telah dibekali dengan segudang kelebihan untuk menjamin kenyamanan berkendara bagi pengendara dan penumpangnya.