Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition


Tags:

Mobil Baru Maserati Hanya Tersedia 2 Untuk Indonesia. PT. Auto Trisula Indonesia selaku agen pemegang merek Maserati di Indonesia baru saja merilis sebuah mobil baru yang sarat akan moment spesial. Adapun mobil baru Maserati yang dimaksud disini adalah Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition. Mobil baru Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition ini sengaja dirilis untuk memenuhi permintaan konsumen Tanah Air akan mobil premium yang menawan.

GranTurismo MC Stradale Centennial Edition merupakan sebuah mobil spesial keluaran Maserati, yang difokuskan untuk bermain di kelas Sport Coupe. Disebut ‘spesial’ lantaran mobil yang pertama kali meluncur secara resmi di kota asalnya Bologna – Italia itu merupakan upaya Maserati untuk memperingati perayaan ulang tahun perusahaan yang sudah menginjak usia 1 abad alias 100 tahun.

TAMPILAN GRANTURISMO MC STRADALE CENTENNIAL EDITION

Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition memiliki desain yang menganut ciri khas ala mobil-mobil Maserati pada umumnya. Model terbaru dari Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition tersedia dalam 3 warna pilihan yang terdiri dari Ross Magma, Blu Inchostro, dan Grigio Pietra.

Untuk menghasilkan warna eksterior yang menarik, teknik pengecatan yang digunakan oleh para desainer Maserati untuk mobil ini menggunakan pola three-layer khusus yang kemudian menciptakan efek tiga warna.

Kap mesinnya dibuat dengan material dari serat karbon, serta diberi kelir yang selaras dengan warna sekujur bodi mobil. Tentunya penggunaan serat karbon tak hanya dilakukan pada kap mesin saja, melainkan diterapkan pada banyak sisi bodi sehingga menghasilkan bobot yang begitu ringan.

Kesan berotot tampak jelas dari tampilan luar mobil ini, berkat lekukan aerodinamis yang selain ditujukan untuk memberi tampilan menarik juga diharapkan bisa memberi banyak efek positif terhadap performa kendaraan. Dari depan hingga belakang, tampak kesan sporty begitu terasa disamping kesan mewah yang menonjolkan statusnya sebagai mobil untuk kalangan menengah ke atas.

WOW!  Toyota Mirai Fuel Cell Electric Vehicle - Mobil Berbahan Bakar Hidrogen

Di sektor kaki-kaki, penunjang tampilan sporty nan mewah hadir lewat velg alloy berukuran 20 inchi yang menganut Trofeo design dan MC design. Di pusat alias center caps velg tersebut terdapat logo 100 tahun Maserati-Centennial, untuk menegaskan statusnya sebagai mobil Maserati yang spesial.

Di dalam kabin, tampilan mewah mengisi semua sisi dengan kombinasi aura sporty yang cukup kental. Interior Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition dirancang dari material kelas atas, seperti tempat duduknya menggunakan bahan dari kulit Poltrona Frau, lalu doortrim dibuat cantik berkat kombinasi 4 warna benang yang menarik. Lingkar kemudi tampak ciamik dengan center stripe dan contrast stitching, kemudian trim serat karbon sengaja diaplikasikan pada dasbor, jok, dan headrest moulding sehingga secara tak langsung memberi pengaruh terhadap bobot mobil yang jadi lebih ringan.

Lapisan bawah tempat kaki berpijak ditutup dengan karpet hitam bernuansa sporty dengan jahitan piping bewarna dan contrast stitching. Tak lupa sebagai tanda bahwa mobil ini merupakan edisi spesial ulang tahun Maserati, maka di bagian door sills carbon fiber disematkan logo bertuliskan 100 tahun Maserati.

SPESIFIKASI GRANTURISMO MC STRADALE CENTENNIAL EDITION

Spesifikasi Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition telah dirancang untuk memenuhi hasrat para pemiliknya yang doyan ngebut. Hal ini tercipta berkat penggunaan mesin berkapasitas 4.700 cc tipe V8, yang dalam teknisnya dibantu dengan reinforced piston dan ECU mapping model terbaru.

Spesifikasi Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition itu dikawinkan dengan transmisi otomatis MC Race Shift 6 kecepatan tipe electro actuated, dengan kemampuan sanggup memuntahkan daya maksimum sebesar 460 dk di putaran 7.000 rpm, dan torsi puncak mencapai 520 Nm di putaran 4.750 rpm.

WOW!  Siapa Yang Bilang Kalau Mobil Murah Pasti Laku

Untuk berakselerasi dari titik diam hingga jarak 100 km/jam, mobil baru Maserati ini hanya membutuhkan waktu 4,5 detik saja. Sementara top speed alias kecepatan maksimumnya diklaim bisa mencatatkan angka hingga 303 km/jam.

Lalu untuk mengoptimalkan keamanan dan keselamatan pengemudi, spesifikasi Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition telah dibekali dengan perangkat canggih di sektor pengereman. Misalnya saja untuk roda depan, mengaplikasikan rem Brembo carbon cramic brake dengan kaliper 6 piston dan piringan berdiameter 380 mm, lalu di bagian roda belakang mengandalkan rem berkaliper 4 piston dan piringan cakram 360 mm.

Pihak Maserati mengklaim bahwa sistem pengereman yang mereka pasang di spesifikasi Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition itu sanggup mencatat jarak pengereman 100-0 km/jam hanya dengan 33 meter. Itu artinya kemampuan berhenti mendadak saat mobil dipacu dalam kecepatan tinggi terbilang optimal demi meminimalisir potensi terjadinya tabrakan.

HARGA GRANTURISMO MC STRADALE CENTENNIAL EDITION

Lantaran didapuk sebagai mobil spesial, tak heran jika jumlah unit mobil ini dibuat sangat terbatas yakni hanya 100 unit saja. Indonesia sendiri hanya kebagian 2 unit dan hingga saat ini harga Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition tidak dipublikasikan secara luas oleh PT. Auto Trisula Indonesia.

Ada beberapa alasan kenapa harga Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition tidak dirilis ke publik. Diantaranya yaitu karena adanya opsi alias tambahan fitur yang ditawarkan pada calon pembeli sehingga harga Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition tidak bisa dipatok secara pasti mengingat hal itu bergantung pada berapa banyak fitur yang diambil oleh calon peminangnya kelak.

Alasan kedua mengapa harga Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition seolah ditutup-tutupi disebabkan oleh faktor nilai tukar rupiah yang tidak stabil dan banyaknya biaya pajak yang melingkupi mobil yang masuk dalam kategori mewah premium tersebut. Sebut saja diantaranya yaitu pajak masuk, pajak progresif, pajak kepemilikan kendaraan, pajak pertambahan barang mewah, dan pajak-pajak lainnya. Alhasil dengan kondisi demikian, sudah jadi kebiasaan para produsen mobil mewah yang akhirnya enggan mempublikasikan harga mobil-mobil mewah yang mereka jual untuk konsumen tipe tertentu di Tanah Air.

WOW!  Mobil Off-Road Land Rover Defender 2020 Berubah Jadi Manis

Yang menarik, walaupun hanya tersedia 2 unit namun pihak PT. Auto Trisula Indonesia membocorkan bahwa peminat mobil spesial tersebut cukup banyak di Indonesia. Bahkan tercatat sudah ada 10 peminat yang telah melakukan test drive Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition demi merasakan langsung sensasi berkendara dengan mobil yang benar-benar sporty tersebut. Itu artinya, bisa dipastikan bakal terjadi aksi rebutan antar satu peminat dengan peminat lainnya mengingat mereka yang sudah melakukan test drive biasanya berpotensi besar melakukan pemesanan dalam waktu dekat.

“Yang mau test drive saja sudah lebih dari 10 orang. Kalau sudah mau test drive itu kemungkinan besar akan beli mobil itu,” kata Ismail Ashlan selaku PR Manager Maserati Indonesia yang dikutip dari okezone.

Ada yang tertarik ingin membeli mobil baru Maserati ini ? Siapkan budget yang banyak karena harga mobil ini pasti akan sangat menguras kantong.