Lorenzo Geber Mobil Balap Ferrari


Tags:

Tak hanya piawai menunggangi motor di lintasan MotoGP, Jorge Lorenzo baru-baru ini membuktikan bahwa ia juga jago ngebut dengan kendaraan roda empat. Mendapat kepercayaan dari tim Kessel Racing, Lorenzo menggeber sebuah mobil balap Ferrari 458 GT3 Challenge Evo dalam ajang Gulf 12 Hours di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi yang digelar pada akhir pekan lalu.

Gulf 12 Hours adalah ajang balap mobil yang memfokuskan kompetisi pada ketahanan mobil dan pembalap yang diuji selama 12 jam non-stop. Menjalani dua sesi balap yakni sesi siang dan malam hari, Lorenzo tak sendirian dan melakukannya secara estafet dengan 3 pembalap lainnya yang terdiri dari Liam Talbot (Australia), Jacques Duvyers (Inggris), dan Marco Zanuttini (Italia).

Mengawali jalannya lomba dari posisi ke-13 dari 23 mobil peserta yang ada, tim Kessel Racing berhasil memenangkan Gulf 12 Hours di kelas Gentleman. Meskipun hanya bersifat sebagai acara santai, namun Lorenzo mengaku kalau ia tetap merasakan suasana kompetisi dan termotivasi untuk melakukan yang terbaik.

Tim Kessel Racing sempat terancam gagal meraih kemenangan lantaran ketika menjelang garis finish mereka sempat mengalami kecelakaan. Beruntung jarak dengan tim Villorba Corse yang berada di belakang mereka terpaut cukup jauh sehingga kemenangan masih bisa diamankan.

Catatan waktu terbaik Lorenzo di Gulf 12 Hours ini hanya 2,3 detik di belakang Davide Rigon yang membela tim AFC Corse Ferrari. Keikutsertaan Lorenzo dalam Gulf 12 Hours tahun ini dikarenakan pembalap berusia 27 tahun itu itu diwajibkan mengikuti setiap event yang digelar oleh sponsornya di MotoGP. Dalam hal ini, Kessel Racing merupakan tim balap yang disponsori oleh produk minuman Monster Energy, sponsor sama yang dimiliki Yamaha di MotoGP.

WOW!  Ford Mustang Eleanor

Berikutnya, pembalap Movistar Yamaha MotoGP itu akan kembali menjalani kegiatannya di MotoGP pada uji coba pra-musim pertama yang akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 4-7 Februari mendatang. Masih cukup lama, jadi Lorenzo masih punya cukup banyak waktu untuk bersenang-senang.