Komparasi Desain Antara CB150R Dan All New Vixion


Tags: ,

Masih ingatkah sobat dengan artikel Klub Berita sebelumnya yang mengulas seputar perbandingan antara CB150R Dan New Vixion dari segi spesifikasinya ? Lihat : Spesifikasi Honda CB150R Streetfire.

Kali ini Klub Berita akan kembali menyuguhkan artikel perbandingan antara kedua motor sport tersebut namun kali ini topic yang akan kita angkat adalah perbandingan keunggulan jika dilihat dari segi desainnya. Pada dasarnya CB150R Dan New Vixion menawarkan desain yang mirip-mirip tapi secara konsep berbeda. Namun tentunya kedua motor ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing untuk membedakannya antar satu dengan yang lain.

Selain itu sebenarnya untuk urusan desain sangat tidak mungkin di tentukan mana yang lebih baik. Hal ini lebih bersifat tergantung pada selera masing-masing orang yang tentunya tidak akan selalu sama. Berikut ini Klub Berita akan mencoba mengulas tentang “Komparasi Desain Antara CB150R Dan New Vixion” berdasarkan pandangan yang lebih subyektif :

Desain Honda CB150R

CB150R tampil dengan desain yang lebih elegan dengan rangka teralis yang membuat area mesinnya nampak berisi. Desain bodinya, mulai dari tangki hingga buntut terkesan lebih dinamis. Garis bodinya didominasi oleh garis-garis lengkung yang enak dipandang.

Sekilas akan banyak orang yang menganggap secara keseluruhan kalau CB150R malah mirip V-Ixion lama meskipun kalau diperhatikan secara seksama tentu saja kedua motor tersebut memiliki perbedaan yang sangat nyata. Head lamp yang meruncing mungkin akan membuat beberapa orang kurang menyukainya namun berkat warna hitam gelap pada warna mesinnya membuatnya terlihat lebih maskulin.

Pelek enam pada CB150R juga terliha lebih t sporty namun sayangnya malah membuat sektor kaki-kaki terlihat terlalu kurus. Sepatbor depan CB150R yang serupa dengan CBR250R memiliki warna yang sama seperti tangki dan bodi sehingga membuatnya menjadi tampak lebih serasi. Jangan lupa, Honda juga menyediakan Paket Aksesoris untuk Honda CB150R.

WOW!  Spesifikasi All New Honda Vario 150, Dijamin Bikin Betah Berkendara

Desain Yamaha New V-Ixion

Jika CB150R tampil dengan desain elegan, Yamaha New V-Ixion justru tampil dengan lebih agresif dan memberikan kesan desain yang futuristik. Garis-garis tajam membuatnya terlihat lebih kokoh. Sasis deltabox-nya yang menjadi dominan di bagian samping juga menambah simplisitas motor sport andalan Yamaha ini. Beberapa menjadi unggulan Yamaha adalah inovasi behel belakang yang menyatu dengan bodi, pelek lebar serta desain panel indikator yang lebih mungil dan nampak sporty tapi tetap fungsional.

Dari depan, dudukan plat nomor dan desain headlampnya mungkin harus menjadi perhatian serius bagi sebagian orang yang berminat membeli motor ini. Kami tidak menyebutnya jelek, hanya saja hal ini kembali pada selera masing-masing. Sementara jika dilihat dari samping maka kita akan menemukan bahwa New V-Ixion terlihat jauh lebih ramping ketimbang CB150R yang tampak lebih gemuk. Untuk berbagai alasan, masalah ramping atau tidaknya sebuah motor dapat menjadi penentu dalam membuat pilihan.