Kelebihan Menggunakan Mobil Dibandingkan dengan Sepeda Motor


Saat ingin memilih kendaraan yang tepat, tentu Anda membandingkan antara motor dengan mobil. Kendaraan tersebut merupakan kendaraan umum yang sudah banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia. Sebagai rekomendasi, Anda bisa menyimak beberapa kelebihan menggunakan mobil dibandingkan motor.

 

Kelebihan Mobil Dibandingkan Sepeda Motor

Perlu Anda ketahui bahwa mobil memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan sepeda motor saat dikendarai. Dengan begitu, siapa saja dapat berkendara dengan lebih aman dan nyaman pastinya. Di bawah ini beberapa kelebihan dari mobil yang bisa Anda ketahui tersebut:

  • Terlindungi dari cuaca

Semua orang tentu sudah mengetahui bahwa saat menggunakan mobil, maka Anda akan terlindungi terutama dari perubahan cuaca yang sering terjadi secara mendadak. Dengan begitu, Anda tidak akan kepanasan ataupun terkena cipratan air hujan saat berkendara.

Pasalnya, saat menggunakan mobil sudah terlindungi oleh kabin yang tersedia. Hal ini berarti, perjalanan dapat terus belanjut hanya dengan mengoperasikan tuas wiper saja ataupun dengan mengatur suhu AC sesuai dengan keinginan.

  • Nyaman berkendara jarak jauh

Kelebihan lainnya adalah lebih nyaman berkendara khususnya untuk jarak jauh. Dengan begitu, jangan ragu untuk memilih mobil apabila Anda merupakan orang yang sering bepergian ke jarak yang jauh. Anda bisa menggunakannya dengan sangat nyaman nanti.

Berbeda dengan menggunakan sepeda motor, saat berkendara dalam beberapa waktu tentu saja badan akan cepat terasa pegal. Belum lagi mengenai polusi udara, cuaca panas, hingga hujan yang dapat menghambat selama perjalanan dilakukan.

  • Aman bagi bayi

Saat ingin bepergian bersama dengan bayi, tentu saja Anda harus memilih mobil dibandingkan dengan motor. Pasalnya, hal tersebut berhubungan dengan keamanan dan keselamatan bayi. Terlebih bayi memiliki daya tahan tubuh yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan orang dewasa.

WOW!  Teknologi Mesin Baru pada Honda Jazz Hybrid

Saat menggunakan motor, tentu bayi akan tertapar terpaan dan guncangan. Dengan begitu, tentu akan sangat berpengaruh dengan kesehatan fisik dari bayi itu sendiri.

  • Banyak penumpang

Perlu Anda ketahui bahwa tidak ada motor yang dirancang untuk mengangkut banyak penumpang. Oleh karena itu, apabila Anda berencana untuk berkendara dengan banyak penumpang pastikan untuk memilih mobil sebagai jenis kendaraannya.

Terlebih rata-rata kapasitas angkut mobil adalah 7 orang penumpang. Tentu saja, Anda tidak akan melanggar peraturan saat membawa penumpang yang banyak saat menggunakan mobil. Berkendara dengan banyak penumpang pun jauh lebih aman dan nyaman.

  • Cepat sampai tujuan

Kelebihan yang satu ini berlaku saat kendaraan memasuki jalan raya bebas hambatan atau jalan tol. Jalan tersebut memang sengaja diciptakan untuk kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi. Pasalnya, pada jalan tersebut terbebas dari lampu merah, penyebrangan, hingga rel kereta api.

Dengan menggunakan jalan tol tersebut, tentu saja perjalanan akan lebih cepat dan singkat. Hal tersebut tentu akan lebih menghemat waktu Anda diperjalanan saat ingin menuju suatu tempat yang diinginkan.

  • Barang tersimpan rapi

Perlu Anda ketahui bahwa, mobil dapat membawa berbagai barang atau kebutuhan selama di perjalanan dengan lebih rapi. Bahkan stroller bayi pun bisa Anda bawa. Perlengkapan lain seperti sepeda kayuh pun juga dapat dibawa dengan mudah.

Berbeda ketika membawa sepeda motor, pasalnya Anda hanya dapat membawa beberapa barang dengan jumlah yang terbatas. Pasalnya, jika terlalu banyak membawa barang bawaan tentu akan mengancam keselamatan pengendara.

Itulah beberapa informasi mengenai kelebihan menggunakan mobil dibandingkan dengan sepeda motor yang bisa Anda ketahui. Oleh karena itu, ada baiknya Anda memilih mobil saja karena memiliki berbagai kelebihan dibandingan dengan sepeda motor.

WOW!  MINI Clubman Bond Street Indonesia