Inilah Perubahan Pada All-New Wrangler Unlimited


Tags:

Jeep All-New Wrangler Unlimited yang dijual di Indonesia ditawarkan dalam tiga varian yang semuanya masuk dalam kategori sport. Adapun ketiga varian tersebut antara lain : Sahara Unlimited, Rubicon Unlimited serta Jeep Sport Unlimited.

Tidak seperti Dodge Journey, Jeep All-New Wrangler Unlimited terbaru justru mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan dibanding versi lawasnya yakni berkisar Rp 10-15 juta. PT GIG menjelaskan bahwa penyesuaian harga yang diterapkan pada salah satu variannya tersebut harus dilakukan mengingat banyaknya perubahan yang telah dilakukan pada Jeep Wrangler versi anyar demi meningkatkan performa dan kenyamanan berkendara yang lebih baik.

Penasaran apa saja perubahan yang diberikan pada Jeep All-New Wrangler Unlimited terbaru hingga harganya bisa naik ? Berikut ini ulasannya :

PERUBAHAN EKSTERIOR :

Khusus di sektor luar, Jeep All-New Wrangler Unlimited terbaru semakin dipercantik dengan pilihan warna baru serta tampilan dan ukuran pelek yang berbeda-beda sesuai dengan modelnya masing-masing.

Adapun pilihan warna baru yang dimaksud disini antara lain : Rock Lobster, Commando Green, True Blue Pearl, Dune dan Billet Metallic.

Di sektor kaki, Jeep Wrangler Sport Unlimited kini memiliki pelek berukuran 16 inci cast iron slot dengan motif spoke palang lima. Sementara pada Jeep Wrangler Sahara Unlimited menggunakan pelek dengan desain palang lima namun bukan cast iron slot melainkan pelek alloy Moab Sparke.

Kemudian Jeep Wrangler Rubicon justru lebih beda lagi. Mobil ini dibekali dengan pelek 17 inci – mineral grey HOY (Honour Your Origin). Nama “Honour Your Origin” diberikan karena pada pelek yang digunakan oleh Rubicon tersebut terdapat siluet edisi perdana dari Jeep (Jeep Willis) di tahun 1942. Siluet yang sengaja diberikan untuk mengenang Jeep yang sudah gaek tersebut terdapat pada desain tepian peleknya yang dapat dilihat dengan jelas.

WOW!  Harga Mobil Ferrari Bekas Ini Bisa Buat Beli Rumah Mewah !

PT. Garansindo Inter Global juga mengklaim bahwa soft-top pada Jeep Wrangler kini lebih mudah digunakan ketimbang versi lawas yang soft-top lebih lama dan sedikit ribet.

PERUBAHAN INTERIOR :

Masuk ke dalam kabin, ada banyak perombakan yang diberikan untuk membuat suasana interior menjadi nyaman dan praktis baik bagi pengemudi maupun penumpang.

Beberapa perubahan dapat terlihat dari desain kursinya yang kali ini tampil lebih ergonomis. Tatakan panggul dan sandaran punggung dibuat lebih lebar. Kemudian jika sebelumnya lampu kabin hanya berada di roll cage, kali ini lampu kabin juga tersedia di kaca spion tengah dengan bohlam LED. Dua buah cup holder beriluminasi plus signatur 7-slot grill.

Sistem audionya juga tidak luput dari perubahan. Hal tersebut dapat terlihat pada sistem audio yang saat ini sudah disuplai oleh Alpine Premium Sound, berfitur Digital Signal Processing (DSP). Sebanyak 6 buah speaker tersedia untuk semua model dan extra satu subwoover untuk varian Jeep Sahar, Sport dan Rubicon. Fitur U-Connect dan Voice Command juga ditingkatkan sensifitasnya untuk lebih mengenali suara khas dialek orang Asia.

DAPUR PACU

Jeep Wrangler dibekali 2 mesin yakni mesin bensin dan mesin diesel. Adapun model yang dibekali dengan mesin bensin antara lain : Jeep Wrangler Sport , Sahara dan Rubicon. Mobil-mobil ini mengusung mesin bensin Pentastar yang berkapasitas 3.6 liter, V6, DOHC, dan berdaya maksimum 285 hp dengan torsi puncak 350 Nm.

Sementara mesin diesel hanya ditanamkan untuk Jeep Wrangler Sport. Mesin ini berkapasitas 2.8L, CRD (Common Rail Diesel), bertenaga 200 hp dan torsi 460Nm. Yang menarik, mesin diesel mobil ini telah mengalami penyesuaian dengan kualitas solar di Tanah Air (Euro 2, Bio-solar). Jadi ini menunjukkan bahwa Jeep Wrangler Sport boleh minum solar biasa dan anda yang gemar touring ke tempat-tempat terpencil tidak perlu cemas dengan kualitas solar yang harus digunakan.

WOW!  MINI Cooper S Paceman Indonesia

Semua model Jeep Wrangler, baik diesel dan bensin, dipasangkan dengan transmisi otomatis 5-speed. Lalu penggerak daya atau powertrain untuk varian semua Jeep Wrangler Sport disalurkan ke gardan Dana 30 (depan)–Dana 44 (belakang). Hanya model Rubicon yang menganut gardan Dana 44 (depan-belakang).Perbedaan jenis dan gardan ini telah disesuaikan dengan performa mobil baik di medan off-road maupun on-road. Peranti transfer case (peralih 4×4) berfitur Command–Trac (untuk semua varian Jeep Wrangler Sport) dan Rock-Trac (untuk Rubicon).

HARGA JEEP WRANGLER INDONESIA

Harga Jeep Wrangler mulai dari Rp 1 Miliar.

Saat ini semua model Jeep Wrangler sudah ready stock. Pelanggan hanya cukup menunggu sekitar 1 minggu dan mobil siap diantar ke garasi rumah masing-masing.