Hyosung GT250R


Tags:

Hyosung GT250R, mungkin beberapa pecinta motor sport Tanah Air masih ada yang asing dengan nama hal yang demikian.

Meski di Korea Selatan dan India sana, motor sport 250cc yang sejatinya berasal dari Korea Selatan ini telah digadang-gadang bakal jadi musuh berat bagi Kawasaki Ninja 250R dan Honda CBR250R.

Dalam waktu dekat, Hyosung GT250R akan memperoleh minor change demi mengukuhkan posisinya di tengah kompetisi pasar motor sport yang baru-baru ini ini kian keras.

Meski spesifikasi mesinnya tak berubah, melainkan para insinyur Hyosung menentukan untuk mendandani motor 250 cc itu supaya tampilannya lebih macho dibanding generasi yang terdahulu.

Agar Anda tak penasaran, berikut ini Klub Berita hadirkan ulasan lengkap tentang Hyosung GT250R. Barangkali saja motor yang punya tampang ciamik ini akan menyapa Indonesia di tahun 2021 akan datang.

DESAIN
Apabila ditilik dengan seksama, Hyosung GT250R memang tak berubah banyak terutamanya dari segi tema untuk desainnya. Sama seperti generasi yang terdahulu, tak ada permainan corak ataupun grafis yang berlebihan pada Hyosung GT250R figur terkini.

Hyosung GT250R Terbaru

Gaya dan tema seperti ini sesungguhnya juga dianut oleh sang kakak – Hyosung GT650R terkini. Setiap-tiap ‘irisan’ di bodi GT250R menonjol garis elips, terkesan sederhana melainkan tetap garang dengan dimensi bodyworks yang nyaris benar-benar serupa dengan GT650R. Dengan tampang yang mirip seperti itu, hasilnya siapa saja yang mengendarai GT250R dapat jadi akan disangka sedang mengendarai GT650R.

Untuk mempertegas tampilannya, warna merah – putih – hitam dipilih sebagai kelir utama di sekujur bodi. Hasilnya jikalau diamati dari jauh maka akan membuat kita berdaya upaya jikalau ini merupakan motor Ducati.

WOW!  Honda SONIC 150

Hyosung GT250R Lama

Perubahan paling mencolok di versi terkini ini merupakan decal-nya yang kini bertuliskan ‘GTR’ saja, menggantikan decal di versi lama yang bertuliskan CometR. Saluran gas buangnya juga tak luput dari perubahan, dimana jikalau sebelumnya knalpot Hyosung GT250R menonjol simple saja dengan balutan cat warna hitam, khusus untuk versi barunya ini telah lebih elegan sebab mengaplikasikan warna krom.

Lalu supaya suhu mesin tetap stabil cover depan dengan windshield dan fairing aerodinamis dijadikan dengan lubang angin cukup besar. Sementara bagian belakangnya dijadikan meruncing sehingga membuat Hyosung GT250R jadi menonjol lebih agresif.

MESIN

Di sektor jantung pacunya, Hyosung GT250R tetap tak memperoleh perubahan merupakan mengaplikasikan mesin berkapasitas 249cc dengan konfigurasi V-twin 4-Tak berpendingin air/oil-cooling, DOHC, 2 silinder dan dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan. Hyosung GT250R diklaim sanggup dibawa melesat dengan energi mencapai 27.61 telpon seluler pada 10.000 rpm, dan torsi maksimum berkisar 22.07 Nm pada 8000 rpm.

Apabila dikomparasi-kan dengan Kawasaki Ninja 250R, itu artinya Hyosung GT250R punya energi lebih kecil dengan selisih sekitar 5 telpon seluler, melainkan jikalau dikomparasi-kan dengan Honda CBR250R maka kekuatannya sedikit lebih besar dengan selisih 2.61 telpon seluler.

HARGA

Ketika ini harga Hyosung GT250R masih belum pasti. Namun kabarnya di negeri Bollywood sana Hyosung GT250R dibanderol INR 3,1 lakh, atau sekitar Rp 58,7 jutaan jikalau dirupiahkan. Sementara di Amerika, harga Hyosung GT250R konon jauh lebih murah merupakan US$ 4299 atau sekitar Rp 68 juta.

untuk Indonesia, mengingat motor sport asal Korea Selatan ini belum dipasarkan secara resmi, jadi satu-satunya kesempatan untuk membeli Hyosung GT250R merupakan dengan mengordernya via importir awam. Dengan semacam itu maka dapat diterka harga motor ini di Indonesia akan naik dengan tajam.

WOW!  Komparasi Yamaha Jupiter MX 150 VS MX King 150