Harga Mobil Ferrari Bekas Ini Bisa Buat Beli Rumah Mewah !


Tags:

Sudah menjadi perbincangan umum bahwa harga mobil Ferrari selalu mahal dengan segudang kelebihan yang mampu ditawarkan pada pembeli. Namun ternyata ada fakta unik yang belakangan ini sering terjadi, yakni memanfaatkan mobil Ferrari second untuk dijual kembali dengan harga yang lebih mahal, bahkan lebih mahal dibanding harga mobil Ferrari baru itu sendiri.

Jika di awal tahun 2014 kemarin ada sebuah situs jual-beli mobil mewah asal Jerman yang mengumumkan diri sebagai penjual LaFerrari second pertama di dunia dengan banderol harga yang sangat mahal.

Kali ini berita itu datang (masih) dari negara yang sama, yaitu sebuah diler mobil mewah bekas ‘Mobile.de’ yang menawarkan LaFerrari second milik klien yang tidak dijelaskan identitasnya.

Meskipun bersatus sebagai mobil bekas dan belum masuk dalam kategori ‘mobil antik’, namun Mobile.de menetapkan harga mobil Ferrari LaFerrari itu untuk dijual seharga 2,6 juta euro atau setara dengan Rp 39,9 miliar. Padahal harga mobil Ferrari itu hanya 1,3 juta euro atau setara dengan Rp 20,28 miliar ketika dulu dibeli oleh kliennya dalam kondisi baru. Wah kalau dipikir-pikir, harga mobil Ferrari bekas miliknya itu setara dengan harga sebuah rumah mewah ya di Indonesia.

Perlu diketahi, harga mobil Ferrari LaFerrari second yang dijual tersebut dikatakan juga sudah termasuk PPN sebesar 19 persen. Dan sebagai poin plusnya, mobil itu juga sangat jarang digunakan untuk berkendara serta belum mendapat sentuhan modifikasi apapun. Hal ini terbukti dari jarak tempuh yang ada pada odometer-nya masih sangat sedikit dan wujudnya masih dalam kondisi standar.

Ferrari Laferrari merupakan salah satu supercar yang bisa dibilang cukup spesial. Disebut demikian lantaran mobil ini hanya diproduksi secara terbatas yakni sebanyak 499 unit yang sudah ludes terjual. Dengan kondisi seperti itu, wajar saja jika kemudian harga mobil Ferrari edisi spesial yang satu ini jadi melonjak sangat tinggi meskipun sudah berstatus sebagai mobil bekas.

WOW!  Siapa Yang Bilang Kalau Mobil Murah Pasti Laku

Selain mendapat gelar kehormatan sebagai mobil special limited edition, LaFerrari juga merupakan mobil super bertenaga hybrid pertama yang dibuat oleh Ferrari. Pabrikan mobil berlambang kuda jingkrak itu bahkan menetapkan syarat khusus bagi pembeli yang tertarik untuk memboyong LaFerrari ke garasi rumah masing-masing.

Ferrari LaFerrari resmi diperkenalkan pada ajang Jenewa Motor Show tahun 2013 silam. Ferrari LaFerrari hadir dengan satu tipe bodi yakni kupe dua pintu, dengan mesin tengah dan penggerak roda belakang. Ferrari LaFerrari dibekali mesin V12 dengan kapasitas 6.262 cc yang mampu menyemburkan daya mencapai 800 HP (588 kW) dan torsi 700 Nm (516 lb-ft). Tenaga mesin tersebut dikawinkan dengan motor listrik yang mampu menyemburkan daya 163 HP (120 kW) dan torsi 270 Nm (199 lb-ft). Perpaduan tenaga ini membuat LaFerrari memiliki total output mencapai 963 HP (708 kW).

Dengan tenaga besarnya tersebut, Ferrari LaFerrari bisa berlari dari diam ke 100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 3 detik saja dan top speed mencapai 350 km/jam. Ketika dites di sirkuit Fiorano, mobil ini mampu mencatatkan waktu lap 1 menit 20 detik, atau 5 detik lebih cepat dari Enzo dan 3 detik lebih cepat dari F12 Berlinetta yang merupakan mobil tercepat Ferrari sebelumnya.