Harga HARLEY-DAVIDSON STREET™ 500


Indonesia kebagian motor baru dari Harley Davidson yakni Street 500 yang dibawa secara resmi oleh PT. NUSANTARA HARLEY-DAVIDSON® OF JAKARTA selaku distributornya di Tanah Air. Motor gede alias moge khas Amerika Serikat tersebut merupakan varian yang termasuk dalam bagian keluarga Harley Davidson (HD) 2020, line up Harley Davidson yang dijual secara global.

Mengusung mesin dengan kapasitas 500 cc, Harley Davidson Street 500 merupakan model terkecil dari semua varian HD. Meskipun terkesan sedikit keluar dari pakem Harley Davidson selama ini yang senantiasa mengeluarkan moge dengan mesin berkapasitas besar, rupanya hal ini memang disengaja demi merubah image Harley Davidson sekaligus sebagai strategi untuk mengincar pasar entry level di seluruh dunia.

Menurunkan standar kapasitas mesin memang jadi satu-satunya cara yang paling masuk akal untuk menekan harga Harley Davidson yang identik dengan harga selangit. Karena itulah dengan kehadiran Harley Davidson Street 500 ini diharapkan dapat memuaskan hasrat setiap orang yang mengidam-idamkan moge rasa negeri Paman Sam tersebut, meskipun kondisi kantong tidak terlalu tebal-tebal amat.

Diimpor Utuh dari India
Jika Anda sudah pernah membaca artikel klubberita.com sebelumnya, dari sana kita dapat mengetahui bahwa negara India mendapat perhatian cukup serius dari Harley Davidson, dalam misi-nya untuk memasarkan moge dengan harga murah. Negeri Bollywood tersebut bahkan ditunjuk sebagai basis perakitan motor Harley Davidson berkapasitas mesin kecil, demi menekan harga yang relatif mahal jika diimpor langsung dari Amerika Serikat.

Khusus untuk Indonesia, perlakuan yang sama juga dilakukan. Alih-alih mengimpor langsung dari Amerika Serikat, Harley Davidson Street 500 yang dijual di Indonesia merupakan model impor yang didatangkan dari India. Karena hanya menggendong mesin berkapasitas 494cc, HD Street 500 tidak terkena dampak kenaikan ppnbm 125 persen sehingga harga jualnya bisa tetap kompetitif.

WOW!  Siapa Raja Kendaraan Roda Dua di Indonesia ?

Namun begitu, mengingat status India yang hanya bertugas sebagai perakit, seluruh komponen Harley Davidson Street 500 sejatinya merupakan olahan langsung dari pihak pusat yang berada di Amerika Serikat. Dengan begitu maka konsumen tidak perlu khawatir dengan tingkat originalitas dari motor gede yang satu ini.

3 Ciri Khas Harley Davidson Tetap Melekat
Sebagai moge yang dirakit bukan di negeri aslinya dan mengusung kapasitas mesin lebih kecil, Harley Davidson Street 500 tetap mengusung ciri khas HD yang tetap dipertahankan dengan baik. PT. NUSANTARA HARLEY-DAVIDSON® OF JAKARTA menjelaskan bahwa ada 3 ciri khas Harley-Davidson yang melekat pada Street 500, diantaranya yaitu :

Urban

Ciri khas Harley-Davidson sebagai motor urban terlihat dari Street 500 yang secara fungsionalitas memiliki mesin bersistem watercooling. Alhasil motor ini tetap nyaman digunakan karena tak akan membuat paha pengguna-nya jadi kepanasan meskipun di tengah kondisi cuaca yang sedang terik sekalipun. Desainnya yang ramping juga membuatnya jadi mudah untuk dibawa bermanuver terlebih untuk meladeni kemacetan jalan raya.

Authentic

Dari sisi authentic, beberapa ciri khas HD yang dapat kita temukan pada Street 500 diantaranya yaitu tampang klasik dengan tangki ikonik dan suaranya yang sama seperti keluarga HD bermesin lebih besar lainnya.

Soul

Ciri khas yang terakhir adalah soul (jiwa). Sama seperti model HD yang lainnya, Street 500 juga memiliki jiwa yang dapat menyatu dengan konsumennya lewat kemudahan dimodifikasi. Sehingga, motor ini tetap terasa personal dengan penggunannya karena bisa diotak-atik sesuka hati.

Berapa Harga Harley Davidson Street 500 ?
Harga Harley Davidson Street 500 untuk pasar Indonesia berada di angka Rp. 325 juta dengan status off the road, yang bisa dikatakan masuk dalam kategori terjangkau jika dibandingkan dengan varian HD lainnya.

WOW!  Intip Gaya Hidup Valentino Rossi ketika Italia di Lock Down

Bagaimana Dengan Layanan After Sales-nya ?
Meskipun Harley Davidson Street 500 masuk dalam kategori motor entry level dan bukan didatangkan langsung dari Amerika Serikat layaknya produk HD yang lainnya, namun PT. NUSANTARA HARLEY-DAVIDSON® OF JAKARTA
memastikan bahwa layanan after sales Street 500 tetap komplit dan tidak mendapat perlakuan yang berbeda dari produk HD lainnya yang berharga lebih mahal.

Segala fasilitas tetap diberikan secara optimal, mulai dari urusan kelengkapan surat-surat, garansi dan previlege lainnya.

Harley Davidson Street 500 dibekali mesin V-Twin baru berjuluk Revolution X. Mesinnya tersebut dilengkapi pendingin radiator dan transmisi manual 6-percepatan. Sebagai kuda besi yang mengusung nama besar Harley Davidson, bukan tidak mungkin keberadaannya bakal digandrungi oleh para pecinta motor gede di Tanah Air. Ada yang berminat untuk membeli ?