Ford Xpedition EarthRoamer XV-LTS


Tags:

Mobil baru John Mayer cukup banyak menyita perhatian dari beberapa kalangan, tidak hanya karena jenisnya yang tidak umum, namun juga dikarenakan ukuran dari mobil itu sendiri yang tergolong sangat besar.

Mobil yang dimaksud adalah Ford Xpedition EarthRoamer XV-LTS, sebuah kendaraan yang banyak disebut-sebut sebagai ‘rumah berjalan’. Pilihan Mayer ini cukup unik mengingat kebiasaan para bintang top dunia biasanya lebih sering menghamburkan uang mereka untuk membeli supercar atau mobil-mobil premium lainnya, tidak seperti Mayer yang justru membeli mobil raksasa yang jauh dari kesan glamor apalagi bling-bling.

Mayer mengaku bahwa salah satu faktor yang mendorongnya untuk membeli EarthRoamer XV-LTS adalah keinginannya untuk hidup nyaman dimana pun ia berada. Dengan hobinya sebagai petualang, ia merasa sangat cocok dengan EarthRoamer XV-LTS karena menyediakan fasilitas yang terbilang komplit untuk menunjang segala aktivitasnya dalam menempuh sebuah perjalanan.

Di balik ukuran bodinya yang terbilang sangat bongsor, mobil baru Mayer tersebut memang ditujukan sebagai kendaraan mumpuni yang dapat menunjang perjalanan sangat jauh layaknya truk-truk RV lainnya. Ford Xpedition EarthRoamer XV-LTS ini telah dibekali dengan kompartemen untuk tidur, berbagai lemari penyimpanan, kamar mandi, shower, dapur kecil, dan tempat duduk untuk 8 orang penumpang dewasa.

Yang jadi masalah, dengan ukuran bodi mobil sebesar itu dapat dipastikan Mayer akan kelimpungan sendiri kelak saat ingin menghindari kejaran para paparazi. Bayangkan saja, mobil baru Mayer tersebut memiliki panjang lebih dari 26 meter sehingga terlalu mencolok untuk menghindar apalagi bersembunyi dari paparazi Hollywood yang memang terkenal maniak dalam mengejar berita.

Tapi Mayer tidak peduli. Ia bahkan sempat mengabadikan fotonya dengan mobil barunya tersebut, dan mengambil latar belakang tepat di luar pabrik tempat mobilnya itu diproduksi. Ia juga mengunggah foto tersebut ke akun miliknya di situs jejaring Instagram, serta mengatakan bahwa ia bangga bisa memiliki sebuah mobil seperti Ford Xpedition EarthRoamer XV-LTS.

WOW!  Toyota Mirai Fuel Cell Electric Vehicle - Mobil Berbahan Bakar Hidrogen

“Saya bangga menjadi pemilik paling tangguh yang bisa pergi ke mana saja dan hidup di mana saja dengan sebuah mobil. Dia milikku. Dibuat dengan sepenuhnya ‘hand built’ di Colorado oleh pria dan wanita yang sangat berbakat dan inovatif. Siapa yang tahu di mana saya akan berakhir berikutnya,’” tulis John Mayer di akun Instagram miliknya.

Dengan menggunakan basis yang dibangun dari sasis komposit milik Ford F-550 sports, mobil milik Mayer ini menggendong mesin diesel V8 turbo 6,7 liter yang sanggup memberi dorongan tenaga hingga 300 hp dan torsi 890 Nm.

Jika Anda merasa tertarik untuk membeli mobil serupa, sepertinya Anda harus merogoh kocek dalam-dalam karena harga mobil EarthRoamer saat ini berada di kisaran US$329.000 (sekira Rp.5,2 miliar) hingga US$365.000 (sekira Rp.5,8 miliar). Mayer sendiri diperkirakan harus mengeluarkan uang sebanyak US$312 ribu (sekira Rp.4,9 miliar) untuk membeli mobil yang sangat dibangga-banggakannya tersebut.