Fitur Unggulan All New BMW X5


Tags:

All New BMW X5 memang bukan mobil biasa. Sebagai mobil lelaki yang dibanderol dengan harga di atas Rp 1,6 miliaran, sudah sepatutnya jika mobil yang mengisi kelas SAV ini dibekali dengan sederet fitur canggih nan modern. Kesemuanya itu tak lain demi menjamin kepuasan dan kenyamanan setiap konsumen Tanah Air yang membeli mobil BMW tersebut.

BMW X5 tersedia dalam pilihan mesin Bensin di Indonesia Crossover baru dari BMW hadir dalam 2 varian. Bicara soal spesifikasi mesin BMW X5, ini ditenagai dua pilihan mesin Bensin berkapasitas 2998 cc. X5 tersedia dengan transmisi Otomatis tergantung variannya. X5 adalah Crossover 5 seater dengan panjang 4922 mm, lebar 2004 mm, wheelbase 2975 mm. serta ground clearance 214 mm.

Kebanyakan fitur unggulan yang ditanamkan pada BMW X5 2020 merupakan fitur-fitur yang juga bisa kita temukan pada beberapa varian terbaru BMW lainnya. Lewat mobil ini sepertinya BMW ingin menegaskan, bahwa kemewahan dan kenyamanan yang bisa didapat dari dukungan fitur-fitur terkini adalah hal mutlak bagi seluruh pelanggannya.

Fitur New BMW X5 mencakup beberapa aspek. Mulai dari fitur hiburan, asisten pengemudi, kenyamanan, keselamatan, hingga efisiensi bahan bakar. Semuanya mengandalkan kecanggihan dan inovasi cerdas dari para insinyur BMW yang bermarkas pusat di Jerman.

Jika Anda penasaran fitur canggih apa saja yang jadi unggulan All New BMW X5 2020, berikut ini Klub Berita uraikan beberapa diantaranya :

FITUR HIBURAN

– Sound System Kelas Premium

Mendengarkan musik di dalam kabin BMW X5 jadi kian menyenangkan berkat sound system yang mengandalkan merek Bang & Olufesen high-end Surround Sound. Lengkap dengan 16 pengeras suara yang secara total mampu menghasilkan output hingga 1.200 W.

– Koneksi Internet dari Dalam Mobil

BMW X5 telah dilengkapi dengan fitur BMW ConnectedDrive yang memungkinkan pengemudi terhubung dengan berbagai layanan mobilitas dan layanan berbasis web untuk kantor, perjalanan, dan aplikasi infotainment. Fungsi BMW ConnectedDrive ini juga memungkinkan pengguna BMW X5 untuk mengakses email, janji temu, daftar kontak, entri kalender dan catatan yang ditampilkan pada layar kontrol.

– Hiburan di Kursi Belakang
Fitur Hiburan All-New BMW X5

Khusus untuk All New BMW X5 xDrive50i Luxury, penumpang yang duduk di belakang ditemani dengan headrest monitor ukuran 9.2 inchi plus remote control, yang berfungsi sebagai TV dan pemutar DVD dengan sambungan USB. Penumpang di kiri dan kanan bisa menghadirkan hiburan yang berbeda.

WOW!  MINI Cooper S Paceman Indonesia

FITUR ASISTEN PENGEMUDI

BMW Navigation system Professional
Sama seperti BMW seri 5 terbaru, BMW X5 juga dibekali dengan fitur BMW Navigation system Professional. Lewat fitur ini pengemudi BMW X5 dapat dengan mudah mengakses sistem navigasi melalui layar monitor Control Display berukuran 10.2 inchi, yang menampilkan peta seluruh indonesia dalam tampilan 3D.

Sistem navigasi BMW ini mampu menampilkan peta dari jarak 3.000 meter hingga 10 meter. Selain itu fitur ini juga akan memberi informasi kepada pengemudi terkait masalah di jalur tertentu, dan memberikan saran rute alternatif yang bisa diambil.

iDrive Touch Controller

iDrive Touch Controller adalah fitur yang memungkinan pengemudi untuk mengendalikan berbagai fungsi di dalam mobil cukup dengan sentuhan ringan saja. Dengan fitur ini, pengemudi dapat mengatur sistem navigasi, mengaktifkan panggilan telepon, memainkan musik dan radio, serta berbagai fungsi lainnya.

Fitur ini juga memungkinkan penggunaan karakter tulisan tangan ketika pengemudi ingin memprogram tujuan atau mengakses fungsi lain yang berhubungan dengan pekerjaan dari sistem operasi iDrive.

Sistem Comfort Access

Sistem Comfort Access memungkinkan tutup bagasi dibuka tanpa perlu menyentuhnya. Hanya diperlukan satu gerakan kaki di bawah apron belakang untuk memicu mekanisme pembukaan dan penutupan ruang bagasi. Dengan begitu maka aktivitas penyimpanan barang ke bagasi menjadi lebih mudah dan praktis.

FITUR KENYAMANAN BERKENDARA
xDrive

Untuk menunjang performa, All-new BMW X5 2014 dilengkapi dengan full-time xDrive. Ini merupakan salah satu fitur unggulan BMW X5, karena bertugas sebagai sistem penggerak semua roda dan secara aktif mengelola pembagian daya dorong antara roda depan dan belakang setiap saat.

Versi terbaru dari pembagi daya xDrive ini menawarkan efisiensi dan pengurangan bobot kendaraan sebesar 1,4 kg. xDrive juga menjamin traksi terbaik dan stabilitas, tak peduli bagaimana kondisi jalan dan cuaca yang dihadapi.

Tak berhenti sampai disitu saja, fitur xDrive turut berkontribusi dalam hal peningkatan kedinamisan saat menikung, serta mengurangi kelebihan atau kekurangan pada saat belok meski sang pengemudi belum menyadarinya sekalipun.

Dalam menjalani fungsinya, model all-wheel-drive ini dilengkapi dengan tampilan status xDrive yang bisa dilihat melalui layar kontrol yang menonjolkan grafis 3D. Fitur standar ini menampilkan data langsung mengenai body roll dan pitch sebagai informasi untuk pengemudi.

WOW!  BMW Automated Self-Parking

Dynamic Performance Control (DPC)

Jika teknologi xDrive dikombinasikan dengan Dynamic Performance Control (DPC), pembagian daya dorong roda bahkan dapat dikendalikan lebih mulus lagi. DPC, yang juga dikendalikan secara elektronik, terintegrasi dalam diferensial bagian belakang. Melalui kombinasi dengan xDrive, fitur ini membuat the all-new BMW X5 lebih dinamis.

Dynamic Performance Control, yang tersedia sebagai bagian dari paket pilihan suspensi Dynamic atau Professional Adaptive ini dapat dengan mulus dapat mengubah pembagian daya dorong antara roda-roda belakang (torque vectoring). Alhasil sistem ini dapat memberi manfaat yang signifikan dalam hal respon kemudi dan kestabilan pada setiap kecepatan. Sebagai catatan, aksi Dynamic Performance Control yang ini tidak berpengaruh jika kaki pengemudi terangkat dari pedal gas saat menikung.

Hill Descent Control (HDC)

All-new BMW X5 ini juga dilengkapi dengan fitur Hill Descent Control (HDC). Ini merupakan sistem bantuan xDrive untuk menahan kendaraan pada kecepatan yang telah ditentukan, serta membantu tugas pengendalian rem sehingga pengemudi dapat berkonsentrasi sepenuhnya pada kemudi.

Berkat fitur Hill Descent Control ini, pengemudi BMW X5 dapat mengendarai mobilnya dengan mudah meski kondisi jalan yang dilalui terbilang sulit. Misalnya saja saat menuruni bukit curam atau di atas tanah yang kasar, atau berkendara di permukaan menurun yang kurang stabil, licin dan banyak gangguan seperti kerikil atau rumput.

Dalam menjalankan fungsinya, HDC dikombinasikan dengan sistem ABS untuk memastikan stabilitas yang sangat baik juga mencegah roda mengunci saat pengemudi menekan rem di jalan miring. Ini mencegah kendaraan mengalami selip dan memungkinkan pengemudi untuk mempertahankan kendali atas kemudi.

Adaptive Drive

Adaptive Drive merupakan gabungan dari 2 sasis aktif Dynamic Drive dan Dynamic Damping Control untuk menjamin pengalaman berkendara yang lebih nyaman. Terdiri dari kontrol Dynamic Damper dan suspensi udara dengan suspensi belakang otomatis, sistem ini akan menyesuaikan karakteristik redaman terhadap perubahan kondisi jalan dan situasi mengemudi.

Transmisi Otomatis 8 Percepatan

Semua mesin di jajaran BMW X5 hadir dengan transmisi otomatis delapan-percepatan dengan waktu pergantian persneling yang singkat.

FITUR KESELAMATAN
Bodi Mobil yang Tahan Benturan

Bodi BMW X5 2020 dibangun dengan menggunakan baja ultra-high-tensile, thermoplastic di panel-panel samping, aluminium di bagian bonnet dan magnesium untuk mendukung panel-panel instrumennya. Semua itu tak hanya menjadikan the all-new BMW X5 sebagai kendaraan paling ringan di kelasnya, namun juga ampuh untuk melindungi pengemudi maupun penumpang yang ada di dalamnya. Bodyshell BMW X5 yang sangat kaku ini sanggup melindungi pengemudi dan penumpang secara efektif baik jika ditabrak dari di depan maupun dari belakang.

WOW!  Maserati GranTurismo Sport – Luxury Sporty

Active Cruise Control (ACC)

Ketika BMW X5 dibawa untuk melaju di jalan bebas hambatan, fitur Active Cruise Control (ACC) akan mempertahankan kecepatan pre-set mobil secara optimal. Fitur ini juga akan secara otomatis mengurangi kecepatan mobil di saat diperlukan, untuk menjaga jarak dengan kendaraan lain yang berada di depan. Saat jalur sudah kembali kosong, ACC akan mengembalikan kecepatan mobil seperti yang diinginkan pengemudi.

Jika tidak ingin digunakan, ACC dapat dinonaktifkan segera dengan cara menyentuh rem atau pedal akselerasi. Fitur ini tidak hanya bisa membuat aktivitas berkendara jadi lebih menyenangkan, namun juga sekaligus memperkecil terjadinya insiden tabrakan khususnya di area jalan bebas hambatan.

FITUR HEMAT BBM

Driving Experience Control
Dengan adanya sistem teknologi Driving Experience Control, pengaturan sistem kemudi dapat disesuaikan dengan kebutuhan situasi jalan yang dihadapi. Driving Experience Control ini didukung 4 moda berkendara yang terdiri dari COMFORT, SPORT, SPORT+ dan ECO PRO.

Pengemudi bisa dengan bebas mengendalikan moda berkendara mana yang ingin dipilih. Secara umum sistem ini memungkinkan pengemudi untuk menyesuaikan karakteristik respons akselerator, karakteristik power steering, dan karakteristik transmisi otomatis.

BMW Efficient Dynamics

Fitur berikutnya untuk menjadikan BMW X5 sebagai kendaraan yang irit bahan bakar adalah sistem BMW Efficient Dynamics, yang mencakup moda coasting (moda pemutus powertrain). Sistem ini akan melepas hubungan antara transmisi dan roda saat gas dilepas. Alhasil mobil bisa melaju dengan hambatan minim.

Sebagai pelengkap, fitur BMW Efficient Dynamics lainnya juga turut disematkan di dalam mobil ini. Sebut saja seperti fungsi Auto Start Stop, Electric Power Steering, dan berbagai fitur lainnya yang menawarkan efisiensi dan pengurangan bobot kendaraan sebesar 1,4 kg.

Berbekal fitur-fitur hemat BBM tersebut, konsumsi BBM rata-rata untuk All New BMW X5xDrive35i M Sport diklaim mencapai 11,8 km/liter. Sementara untuk All New BMW X5xDrive50i Luxury, konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai 9,6 km/liter.