Ferrari LaFerrari FXX K Evo


Tags:

Mobil Ferrari yang digadang-gadang bakal menjadi musuh berat bagi McLaren P1 GTR kembali memperlihatkan dirinya ke publik. Terbukti baru-baru ini kembali beredar spyshot di dunia maya, yang menunjukkan wujud dari LaFerrari versi balap yang berjuluk ‘Ferrari LaFerrari FXX K Evo‘.

Jika sebelumnya LaFerrari FXX K Evo tampak sedang melakukan serangkaian uji coba di sirkuit Paul Ricard, Perancis, kali ini spyshot yang beredar memperlihatkan ketika mobil Ferrari yang satu ini sedang di uji coba di sirkuit Nürburgring, di Nürburg, Rheinland-Pfalz, Jerman bagian barat.

Dengan tampilan yang masih disamarkan dengan stiker di sekujur bodi, mobil Ferrari yang masih dalam tahap uji coba itu terlihat dalam beberapa pose. Foto yang pertama memperlihatkan Ferrari LaFerrari FXX K Evo ketika sedang diparkir di sisi sirkuit. Jika dilihat dengan seksama, tampak bentuk pintu Ferrari LaFerrari FXX K Evo mengaplikasi gaya pintu gunting, yang mana hal ini merupakan kebiasaan tak lazim dan cenderung berbeda dibanding mobil Ferrari LaFerrari pada umumnya.

Desain lekuk bodinya juga tampak menjunjung tinggi nilai aerodinamis dan kesan agresif. Serta tak lupa menggunakan rear wing dua buah yang diletakan dibagian belakang, seolah ingin menegaskan kelasnya sebagai supercar.

Sementara foto yang kedua memperlihatkan bagaimana tampilan sekilas dari interior Ferrari LaFerrari FXX K Evo. Ini merupakan kali pertama diperlihatkannya kondisi kabin dari mobil Ferrari yang disiapkan sebagai mobil balap itu. Tampak beberapa instrumen dan aksesoris ala racing menghiasi kabin LaFerrari FXX K Evo. Mulai dari lingkar kemudi, tombol panel kontrol di dashboard, hingga tempat duduknya.

Foto ketiga memperlihatkan ketika LaFerrari FXX K Evo sedang diparkir di tengah sirkuit. Namun sayangnya belum diketahui bagaimana performanya saat itu karena untuk sementara ini informasi lengkap seputar spesifikasi mesin Ferrari LaFerrari FXX K Evo juga masih belum jelas. Desas-desusnya mengatakan bahwa mobil Ferrari yang satu ini bakal mengusung mesin V12 6.3 liter yang telah dimodifikasi dan dikawinkan dengan motor listrik. Dengan spesifikasi mesin tersebut diperkirakan LaFerrari FXX K Evo dapat mengeluarkan tenaga maksimal hingga 1.050 HP (772 kW).

WOW!  Lorenzo Geber Mobil Balap Ferrari

Terlepas dari benar atau tidaknya desas-desus tersebut, pihak Ferrari sendiri dikabarkan baru akan mengumumkan informasi spesifikasi mesin LaFerrari FXX K Evo secara resmi pada akhir tahun ini, bertepatan dengan digelarnya Ferrari Finali Mondiali di Abu Dhabi.

Yang menarik, mobil Ferrari yang masuk dalam kelas supercar ini hanya akan diproduksi sebanyak 30 unit saja. Debutnya sendiri akan mengambil tempat di di ajang pameran otomotif Geneva Motor Show yang akan digelar pada bulan Maret mendatang.