Ferrari F12berlinetta


Tags:

Penyanyi wanita Alicia Keys membeli sebuah supercar sebagai kado untuk suami tercinta, Kasseem Dean. Tak tanggung-tanggung, Alicia Keys memberikan mobil Ferrari F12 Berlinetta yang terkenal berharga selangit, demi menunjukkan cinta kasihnya di hari Natal kepada sang suami.

Mobil yang menjadi kado natal itu dikirimkan dari Dancy Auto Group, dan tepat 3 hari sebelum natal mobil sudah sampai ke garasi. Dibelikannya mobil Ferrari itu oleh Alicia Keys bukan tanpa alasan. Sang suami, Kasseem Dean yang juga populer dengan sebutan Swizz Beatz memang dikenal sebagai pecinta mobil-mobil sport premium. Pada tahun 2011 silam ia bahkan pernah menjabat sebagai Vice President Of Creative Design And Global Marketing For Lotus Cars.

Tak itu saja, sebagai bukti kecintaannya terhadap mobil sport premium, Kasseem Dean juga pernah dipercaya oleh Lotus untuk mendesain sendiri Lotus Evota GTE edisi khusus, yang kemudian terkenal lewat tampilannya yang mencolok dengan laburan kelir merah rubi dan chrome. Mobil itu hanya diproduksi sebanyak 5 unit di seluruh dunia, dan Kasseem Dean memberikan salah satunya kepada sang istri sebagai kado istimewa yang tak terlupakan.

Tahun ini, giliran Alicia Keys yang ingin memberi kejutan kepada sang suami tercinta. Meskipun bukan Lotus, namun mobil Ferrari yang diberikannya juga tak kalah keren dan spesial. Model yang dipilih adalah Ferrari F12 Berlinetta, supercar asal Italia yang terkenal punya tenaga yang brutal.

Untuk diketahui, Ferrari F12 Berlinetta dibekali mesin 6.2 liter berkekuatan 729 bhp pada 8.500 rpm dengan torsi puncak 690 Nm pada 6.000 rpm. Transmisi mobil ini serupa dengan pendahulunya, seperti California, 458 Italian FF dan LaFerrari, yakni 7 percepatan dual clutch dengan kontrol paddle shift. Untuk berakselerasi dari titik diam menuju 100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 3,1 detik, dengan kecepatan puncak mencapai 340 kpj.

WOW!  Lorenzo Geber Mobil Balap Ferrari

Tidak hanya kecepatan, mobil Ferrari F12 Berlinetta juga menawarkan kenyamanan dan keamanan di dalam kabin. Bicara soal harga, Ferrari F12 Berlinetta dijual seharga US$ 330.000 atau setara Rp. 5,2 miliar lebih untuk pasar Amerika Serikat. Itupun belum belum termasuk pajak dan biaya lainnya.

Tradisi memberi kado natal berupa mobil memang sudah umum terjadi di kalangan para artis top dunia.