Dodge Journey 2020 – Mobil Pilihan Keluarga Indonesia


Tags:

Kehadiran Dodge Journey ini juga sekaligus untuk meluruskan makna crossover yang mulai disalahartikan di Indonesia. Salah satunya adalah dengan menampilkan sosok Dodge Journey yang memiliki utilitas sebuah MPV dengan body style SUV.

Bicara tentang penampilan dan performa, Dodge Journey FLC diklaim memiliki tampang dan kemampuan yang lebih baik dibanding generasi sebelumnya. Hal itu lantaran Journey FLC mengalami revisi disejumlah sisi sehingga patut menjadi kendaraan pilihan keluarga Indonesia. Mau tahu apa saja revisi yang terjadi pada Dodge Journey terbaru ? Berikut ini ulasan tentang Dodge Journey FLC – Siap Jadi Mobil Pilihan Keluarga Indonesia.

EKSTERIOR

Pada bagian eksterior, gril emblem seluruh varian dilengkapi aksen dua garis merah (Red Stripe) dimana sebelumnya emblem red stripe seperti ini hanya untuk Luxury dan Platinum.

Agar nampak semakin dinamis, velek model palang tidak lagi digunakan dan digantikan dengan velek dengan motif akar. Sementara gagang pintu dan roof rail kini dilengkapi aksen chrome untuk mendongkrak kesan mewah.

INTERIOR

Mobil tujuh penumpang ini memiliki ruang kabin yang cukup luas. Dalam keadaan kursi tegak mobil ini mampu menampung hingga 784 liter, sementara saat jok baris ketiga dilipat mampu menampung 1.461 liter. Dan jika semua kursi kedua dan ketiga dilipat daya tampungnya mencapai 1.962 liter.

Dodge Journey 2020 FLC juga memanjakan pengendara lewat meter cluster yang didesain atraktif dan dilengkapi back-lit meters yang memberikan tampilan mewah serta mudah dibaca. Sistem audio dikendalikan via setir, untuk mengatur volume, track lagu, frekuensi radio dan sound mode controls.

Diantara dua cluster terdapat EVIC (Electronic Vehicle Information Center), dengan menu tampilan atraktif, guna membantu pengemudi memantau kondisi mobil (tekanan angin ban, radiator, suhu transmisi, tekanan oli, dan lainnya).

WOW!  New Range Rover – SUV Termewah di Indonesia

Untuk fitur hiburannya, Family Crossover ini juga dilengkapi fitur unik Uconnect yang dapat mengintegrasikan fungsi smartphone pada perangkat audio kendaraan melalui Bluetooth. Fitur ini mampu terhubung dengan 7 nomor ponsel berbeda.

Layar monitor pendukung fitur hiburan juga tidak lupa disematkan di dalam interior mobil. Hanya saja tiap varian dipasangi dengan layar yang berukuran berbeda :

Journey SXT dilengkapi head unit 4.5 inci
Journey SXT Luxury dengan head unit 8.4 inchi
Journey SXT Platinum berlayar 8,4 inci di dasbor dan 9 inci di plafon tengah
Selain dapat memainkan file dalam format MP3, memutar keping CD dan radio, khusus untuk layar 8,4 inci juga dapat memutar DVD. Selain itu voice command yang diusungnya juga mampu mendeteksi 200 dialek dengan 5 bahasa.

Sebagai kendaraan Amerika, Journey tentu dilengapi sederet fitur keselamatan aktif maupun pasif yang tidak perlu diragukan lagi.

Untuk fitur standar keamanan, semua varian Dodge Journey 2013 FLC dilengkapi Active Head Restraints, driver side inflatable knee blocker dan LATCH child seat anchors (dudukan kursi balita). Selain itu fitur keamanan aktif lainnya juga tersemat pada mobil ini seperti ESP (Electronic Stability Control plus Traction Control), ABS, EBD dan Brake Assist (yang aktif mulai dari kecepatan rendah).

Family Crossover CBU Amerika ini juga memiliki airbag untuk pengemudi, penumpang depan dan sisi lutut pengemudi serta side-curtain airbags untuk setiap baris kursi penumpang, sehingga total tercatat 9-Airbags.

DAPUR PACU

Dodge Journey 2020 dilengkapi mesin model 3.6-Litre V6 24-Valve VVT Engine yang bertenaga 174 hp, dan torsi 225 Nm yang disalurkan ke transmisi otomatis 5-speed (termasuk Overdrive). Dari situ putaran mesin kemudian ditransfer ke permukaan jalan melalui roda depan (FWD).

WOW!  Siapa Yang Bilang Kalau Mobil Murah Pasti Laku

Sementara itu, dibagian teknis, ukuran caliper piston disesuaikan dengan brake swapt piringan rem cakram yang kini lebih lebar. Dua caliper untuk cakram depan dan single caliper untuk cakram belakang. Ratio setir juga ikut dirubah, untuk menaikan akurasi handling dan pengendaraan.

HARGA

Meski hadir lebih segar, Dodge Journey 2020 ini tidak mengalami perubahan harga .

Berikut ini daftar harga Dodge Journey 2020 :

Dodge Journey R/T FWD Rp 488 juta

Saat ini semua varian Dodge Journey sudah ready stock. Pelanggan hanya cukup menunggu sekitar 1 minggu dan mobil siap diantar ke garasi rumah masing-masing.