Beberapa Kekurangan Motor Honda PCX 160

Keunggulan Honda PCX Hybrid Merah dan Harganya

Siapa yang belum mengenal motor Honda PCX 160? Motor Honda terbaru yang satu ini sudah menjadi dambaan setiap orang. Terlebih untuk membelinya Anda tidak perlu bersusah payah. Cukup membayarnya secara cash ataupun kredit Honda PCX 160 di Nambo Motor sebagai dealer Honda terbaik dan terpercaya. Namun, tidak ada salahnya juga bagi Anda untuk menyimak apa saja yang menjadi kekurangan dari motor tersebut di bawah ini.

Apa Saja Kekurangan Honda PCX 160?

Kebanyakan dari Anda tentu sudah mengetahui kemewahan kecanggihan dari PCX 160 sebagai motor keluaran Honda terbaru tersebut. Namun, tidak ada salahnya juga apabila Anda ingin menilainya secara obyektif dilihat dari sisi yang lainnya selain kelebihannya yakni kekurangan dari motor ini sendiri.

Yang pasti, kekurangan tersebut bukan menjadi penghalang bagi Anda yang ingin membelinya secara cash ataupun kredit Honda PCX 160 di Nambo Motor. Pasalnya, seperti yang sudah Anda ketahui bahwa motor Honda PCX 160 memang sudah dihadirkan dengan tampilan dan desain terbaik yang sangat direkomendasikan untuk dimiliki.

Sementara itu, di bawah ini beberapa kekurangan dari motor keluaran terbaru tersebut yang bisa Anda simak:

  • Tidak menyediakan konektivitas smartphone

Kekurangan motor Honda keluaran terbaru yang satu ini memang dihadirkan dengan tidak menyediakan konektivitas smartphone. Hal ini berarti, motor tersebut masih belum dapat terhubung dengan smartphone pemiliknya. Fitur konektivitas ini sendiri digunakan untuk memantau berbagai hal yang terjadi pada motor tersebut hanya melalui layar smartphone.

Misalnya saja untuk mengetahui posisi parkir, tingkat konsumsi bahan bakar, waktu service yang diperlukan, hingga mengetahui kerusakan yang ada pada motor itu sendiri.

  • Fitur ABS yang tersedia belum memiliki Dual Channel
WOW!  Review Kawasaki Estrella 250 – Motor Sport Beraura Retro

Perlu Anda ketahui bahwa fitur ABS sangatlah penting dimiliki. Hal tersebut tak lain karena fitur tersebut yang dapat melakukan pencegahan roda terkunci saat pengendara mengerem secara mendadak. Dengan adanya fitur tersebut maka Anda sebagai pengendara dapat lebih mudah dalam mengendalikan laju motor. Dengan begitu, dapat terhindar dari potensi kecelakaan pada bagian depan.

Sementara pada Honda PCX 160 ini sendiri hanya menyediakan fitur ABS dengan satu channel khusus saja yakni pada roda bagian depan. Hal ini berarti pada bagian belakang motor tersebut belum disediakan sistem ABSnya.

  • Tidak tersedia suspensi belakang tipe tabung

Satu lagi yang menjadi kekurangan dari Honda PCX 160 tersebut adalah belum tersedianya suspensi belakang yang bertipe tabung. Yang mana suspensi tersebut dapat dimanfaatkan sebagai peredam yang sangat handal. Selain itu, adanya fitur tersebut juga dapat memberikan tampilan motor menjadi lebih gagah.

Meski begitu, Honda sendiri memberikan klaim bahwa sudah memberikan banyak revisi pada bagian suspensi belakang jika dibandingkan dengan PCX keluaran sebelumnya. Yakni dengan lebih panjang 15 mm serta dilakukan juga perevisian pada bagian spring yang dibuat dengan lebih lebar. Dengan begitu efek bantingan yang dilakukan pun dapat terasa lebih nyaman meski melewati berbagai jalur atau medan jalanan.

  • Pilihan warna yang terbilang monoton

Seperti yang Kita ketahui, Honda PCX memang menyediakan beberapa pilihan warna yang sangat beragam. Beberapa varian warnanya seperti Majestic Matte Red, Marvelous Matte Gray, Wonderful White, Glorious Matte Black yang masih banyak lagi. Akan tetapi, warna yang disediakan tersebut terbilang cukup monoton dari satu warna ke warna lainnya.

Beberapa kekurangan yang ada pada motor Honda PCX 160 di atas tentu terbilang wajar-wajar saja. Pasalnya, dibalik kekurangan tersebut masih terdapat banyak kelebihan yang dihadirkan oleh PCX 160 itu sendiri. Terlebih Honda juga sudah memberikan klaim bahwa motor terbaru ini sudah dilakukan perevisian lebih baik dibandingkan dengan keluaran sebelumnya. Untuk itu, jangan ragu apabila ingin memilih dan membelinya secara kredit Honda PCX 160.

WOW!  3 Modifikasi Scion FR-S