Aston Martin DB10 – BUILT FOR BOND


Film James Bond memang dikenal kerap menampilkan mobil-mobil keren, baik untuk digunakan oleh sang lakon utama maupun untuk para pemeran yang berakting sebagai penjahat. Biasanya, mobil James Bond selalu jadi yang paling hebat dibanding mobil-mobil lainnya, karena mobil untuk pemeran agen mata-mata itu selalu dilengkapi dengan perangkat canggih yang digunakan untuk menemaninya kala beraksi.

Salah satu merek mobil yang dikenal identik dengan film-film James Bond adalah Aston Martin. Bukan apa-apa, hal itu mungkin dikarenakan Aston Martin yang memang merupakan mobil buatan asli produsen asal Inggris. Sama halnya dengan kisah James Bond yang bercerita tentang petualangannya sebagai agen rahasia sebuah intelijen asal Inggris juga

Sejak 50 tahun yang lalu atau lebih tepatnya pada tahun 1964, mobil Aston Martin kerap menjadi tunggangan untuk agen yang dijuluki dengan nama 007 tersebut. Begitu besarnya pengaruh James Bond kepada publik, hampir setiap mobil yang pernah digunakan oleh James Bond dalam film-filmnya selalu laris manis diburu oleh pecinta mobil-mobil premium.

Aston Martin Spesial

Khusus untuk film James Bond telah rilis, tradisi mobil keren rupanya masih terus dilestarikan. Dan dalam sekuel terbaru yang kabarnya akan diberi judul ‘Spectre’, James Bond dikatakan bakal mengendarai sebuah Aston Martin spesial. Kenapa disebut ‘spesial’ ? Soalnya mobil James Bond kali ini merupakan Aston Martin yang dibuat hanya sebanyak 10 unit, dan memang sengaja dikeluarkan oleh Aston Martin untuk dipakai dalam film Spectre saja.

Itu artinya, tidak seperti mobil-mobil James Bond sebelumnya, khusus untuk 10 mobil Aston Martin ini tidak akan dibuatkan versi standarnya yang biasa dijual untuk kalangan umum. Jadi jangan harap bisa melihatnya melenggang di jalan raya selain di dalam film James Bond saja tentunya.

WOW!  Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition

Mobil James Bond itu sempat dipamerkan di Studio Pinewood, yang terletak di Iver Heat, Buckinghamshire, Inggris. Mobil itu diberi nama Aston Martin DB10, generasi paling baru dari Aston Martin DB5 yang sebelumnya juga sempat menjadi mobil James Bond pada sekuel yang berjudul SkyFall.

Dilihat dari bentuknya, Aston Martin DB10 tampak ingin merubah paradigma mobil-mobil James Bond selama ini. Jika biasanya mobil mata-mata asal Inggris itu identik dengan tampilan yang mencolok, Aston Martin DB10 justru terlihat kalem dengan dimensi yang ramping dan menyiratkan kesan lebih kompak.

Sayangnya spesifikasi mobil James Bond yang satu ini tidak diumumkan secara gamblang. Begitu juga dengan teknologi canggih seperti apa yang akan dibenamkan pada mobil ini masih disimpan rapat-rapat. Mungkin hal itu dilakukan agar menjadi kejutan bagi penikmat film James Bond kelak saat resmi ditayangkan di bioskop.

Aston Martin DB10 Wajah Mobil Masa Depan

Meskipun Aston Martin DB10 tidak akan diproduksi secara massal, namun besar kemungkinannya mobil ini bakal menjadi wajah untuk mobil-mobil Aston Martin di masa depan. Banyak yang menduga bahwa tampilan mobil ini merupakan bocoran dari Aston Martin terkait konsep yang akan mereka gunakan pada mobil-mobil yang akan mereka keluarkan beberapa tahun yang akan datang.

Pun demikian, Aston Martin tak lantas meninggalkan karakteristik dari mobil-mobil yang telah mereka keluarkan selama beberapa tahun di belakang. Hal ini terbukti dari tampilan Aston Martin DB10 yang sekilas terlihat mirip V8 Vantage. Hanya saja, DB10 yang diproduksi di Gaydon, Inggris itu tampak lebih sederhana dan anggun dengan lekukan-lekukan yang lebih kentara.

Mobil James Bond Kedua : Fiat 500

Menurut bocoran yang ada, film James Bond dalam sekuelnya yang berjudul Spectre menggunakan beberapa lokasi di Italia sebagai tempat pengambilan gambar. Karena itulah di filmnya yang terbaru itu James Bond akan menggunakan mobil kedua selain Aston Martin DB10 yakni Fiat 500 yang merupakan mobil asli buatan produsen asal Italia.

WOW!  Modifikasi Cadillac Escalade Jadi Kantor Berjalan

Dikatakan pula James Bond akan menggunakan mobil itu untuk adegan kejar-kejaran. Tidak diketahui bagaimana detailnya namun adegan tersebut diketahui mengambil lokasi di salah satu kota terkenal Italia yakni Roma.

Meskipun tidak dijelaskan apakah mobil yang dimaksud adalah Fiat 500 klasik atau Fiat generasi yang terbaru, namun bocoran yang mengatakan bahwa James Bond akan mengendarai Fiat 500 ini membuat banyak fansnya dari seluruh dunia terkejut. Wajar saja karena Fiat 500 identik sebagai kendaraan rakyat di Italia, dan sama sekali tidak menonjolkan kesan premium apalagi keren jika tampilannya dibandingkan dengan mobil James Bond dalam film-film sebelumnya. Pun demikian banyak juga yang menganggap hal itu masih dimungkinkan. Pasalnya meski tidak secanggih mobil sekelas Aston Martin, Fiat 500 juga sanggup untuk dibawa kebut-kebutan, terlebih jika jalur yang harus dilalui adalah jalan-jalan tikus yang banyak ditemukan di kota Roma.