Alfa Romeo 4C Spider – Convertible Sports Car


Produsen mobil asal Italia, Alfa Romeo membawa sebuah mobil terbaru untuk dipamerkan di ajang otomotif internasional Geneva Motor Show. Mobil yang dimaksud adalah Alfa Romeo 4C Spider, sebuah mobil convertible seksi berbalut warna putih yang menawan.

Sejatinya Alfa Romeo 4C Spider merupakan pengembangan dari generasi sebelumnya yang berjenis coupe (atap tertutup). Karena itulah tak aneh jika kemudian mobil Alfa Romeo ini masih menggunakan mesin yang sama dengan varian coupe-nya yakni mesin 4 silinder turbocharged berkapasitas 1,75 liter.

Mesin Alfa Romeo 4C Spider tersebut dikawinkan dengan transmisi dual clutch TCT 6-speed yang akan mengirimkan daya ke roda belakang. Alfa Romeo mengklaim bahwa mesin ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 240 hp (177 kW) dan torsi maksima sebesar 350 Nm (258 lb-ft). Serta mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4.5 detik dengan kecepatan maksimum mencapai 250 km/jam.

Alfa Romeo 4C Spider telah dibekali dengan beberapa fitur-fitur terkini untuk menunjang performanya sebagai mobil spesial. Diantaranya yaitu lampu serat karbon clamshell, pelek baru yang dibalut ban Pirelli, removable hardtop, sistem knalpot ganda dengan titanium dan karbon tailpipes.

Yang paling menarik, Alfa Romeo 4C Spider menggunakan bahan ringan untuk frame kaca depan dan spoilernya. Bahkan mobil ini memiliki bobot yang sama dengan varian coupe-nya yakni 2.200 lbs, serta mendapat penyempurnaan di bagian suspensi untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

Alfa Romeo sudah mengkonfirmasi bahwa mobil konsep terbarunya ini akan dicetak massal pada tahun 2021 mendatang. Besar kemungkinannya segala fitur terbaru yang dibenamkan pada mobil ini juga akan diadaptasikan pada varian coupe-nya sebagai bentuk penyegaran.

Mungkinkah Indonesia akan menjadi salah satu target market penjualan Alfa Romeo 4C Spider ini ? Biar waktu yang menjawabnya.

WOW!  Ferrari LaFerrari FXX K Evo