Akibat Fatal Servis Motor di Bengkel Sembarangan


Tags:

Kendaraan bermotor harus rutin di servis agar performanya tetap terjaga dan tetap nyaman digunakan. Nah, di Indonesia banyak sekali bengkel baik resmi maupun tidak resmi. Keduanya tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing. Namun, ada beberapa akibat fatal ketika anda melakukan servis motor di bengkel sembarangan. Apa saja? simak ulasannya berikut ini.

Kekurangan Servis di Bengkel Sembarangan

  1. Teknisi Kurang Ahli

Bengkel tidak resmi, biasanya mempekerjakan teknisi yang bukan ahli dalam bidangnya. Teknisi di bengkel biasa biasanya tidak memiliki sertifikat keahlian meskipun sebenarnya mereka bisa melakukannya dengan baik. Ini akan berdampak pada kendaraan anda. Jika teknisi tersebut ternyata salah menangani kendaraan anda, tentu dia tidak memiliki kewajiban profesi untuk memperbaiki kendaraan anda. Berbeda dengan teknisi mesin di bengkel resmi, mereka kebanyakan di rekrut sesuai dengan bidangnya dan berpengalaman dalam menangani kendaraan bermotor.

  1. Harga yang Lebih Tinggi

Karena tidak memiliki patokan resmi untuk harga layanan, bengkel tidak resmi biasanya memberikan harga sembarangan tanpa konfirmasi terlebih dahulu pada pelanggan. Harga biasanya langsung diberikan saat pekerjaan selesai tanpa konfirmasi sebelumnya sehingga pelanggan tidak dapat menolak karena layanan sudah diberikan.

  1. Suku Cadang Tidak Resmi

Pada bengkel resmi, suku cadang yang digunakan untuk memperbaiki kendaraan anda sudah dijamin resmi dan dengan harga yang sesuai. Sedangkan pada bengkel sembarangan, suku cadang biasanya dihargai lebih mahal. Pelangganpun biasanya tidak diizinkan untuk memilih suku cadang yang mereka inginkan. Bahkan terkadang, mereka akan mengatakan suku cadang mereka asli meskipun sebenarnya itu merupakan barang kw. Hal ini dikarenakan bengkel idak resmi tidak memiliki tanggung jawab pada lembaga lain sehingga mereka bisa melakukannya semau mereka.

  1. Peralatan Tidak Lengkap
WOW!  Navia Shuttle Self-Driving Car

Selain suku cadang yang dijual kurang terjamin kualitasnya, bengkel tidak resmi juga biasanya hanya memiliki peralatan sederhana. Sedangkan bengkel resmi sudah pasti memiliki peralatan yang lengkap untuk menunjang pekerjaan mereka.

  1. Waktu Tunggu Tidak Pasti

Bengkel remi biasanya memberikan estimasi waktu yang bisa dijadikan patokan oleh elanggan ektika melakukan servis. Sedangkan bengkel yang sembarangan biasanya akan menyelesaikan pekerjaan mereka dengan santai tanpa memberikan estimasi waktu yang sesuai.

  1. Lokasi yang Kurang Nyaman

Bengkel sembarangan biasanya mudah ditemui dipinggir jalan. Lokasinya juga biasanya hanya berupa ruangan kecil yang diisi banyak orang dan peralatan yang kotor. Nah, jika anda melakukan servis di tempat resmi, ada bisa menunggu dengan nyaman di ruangan ber AC karena biasanya selalu disediakan ruangn khusus untuk menunggu kendaraan anda selesai di servis.

Layanan Servis Kendaraan dengan Nyaman di Nambo Motor

Nah sekarang anda sudah tahu kan bahayanya melakukan servis motor di tempat sembarangan. Untuk itu, Anda bisa melakukan servis motor di Nambo Motor yang sudah terpercaya. Di Nambo Motor, layanan ganti oli bisa langsung dikerjakan tanpa antri loh! Jadi anda bisa menghemat waktu. Anda bisa datang langsung ke Nambo Motor pukul 08.00 sampai 20.00 atau melakukan konfirmasi terlebih dahulu. Untuk info lebih lanjut anda dapat menghubungi 081 585 040 104 (pada jam kantor).

Harga ganti oli di Nambo motor juga murah, hanya membutuhkan biaya sebesar Rp 45.500 untuk pengguna motor matic dan Rp 43.500 untuk pengguna motor cub. Sangat murah bukan? Yuk lakukan perawatan rutin di bengkel Terpercaya Nambo Motor sekarang juga!

Nah itulah tadi artikel lengkap mengenai akibat servis motor di tempat sembarangan serta informasi layanan servis dari Nambo Motor yang sudah terpercaya. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat!

WOW!  Ini Pentingnya Servis Motor Secara Rutin! Bisa Dilakukan di Nambo Motor