3 Modifikasi Scion FR-S


Scion FR-S menyambut SEMA SHOW 2012 kali ini dengan mengadu tiga tuner dari tiga kota yang berbeda yang bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam ajang modifikasi Scion FR-S bertajuk “FR-S Tuner Challenge Competition”. Adapun para tuner FR-S yang dimaksud antara lain : Daniel Song dari Orange County California, John Toca dari Chicago Illinois, dan Chris Basselgia dari Lebanon Pennsylvania.

Masing-masing kontestan diberi 1 unit Scion FR-S dengan biaya modifikasi Scion FR-S sebesar $ 150.000, dan waktu tiga bulan untuk menyelesaikan karya mereka. Pemenang tidak tanggung-tanggung akan meraup tropi dan hadiah tunai $ 100.000.

Hasil karya mereka ini nantinya akan dipamerkan untuk pertama kalinya di pameran SEMA 2012 sebagai mobil modifikasi Scion FR-S yang dinilai oleh juri independen dari Global Judging.

Berikut ini karya dari 3 Tuner berbakat tersebut :

Daniel Song’s FR-S GT

Sekilas kalau melihat mobil ini mungkin di benak anda akan terbesit gaya BatMobile. Modelnya memang sudah sangat jelas berbeda namun dengan kelir hitam dof membuatnya seolah-olah terinspirasi dari mobil superhero tersebut. Tapi Daniel Sog sang modifikator tidak punya niat sedikitpun untuk berpikir kea rah sana. Ia hanya ingin melepaskan kesan cantik dari Scion FR-S yang telah umum menjadi sebuah mobil balap yang benar-benar total tampak sangar.

Sedikit ngintip ke jantung mesinnya, ternyata tidak ada upgrade yang terlalu ekstrim dengan mesin 2.0 liter empat silinder dan mendapat tenaga dari Vortech V-3 H67. Kopling diganti dengan yang baru dan pada kakinya merupakan kontribusi dari Clutch Master . Kalau melihat pada bagian belakang tampak disana rar wind yang menancap dengan kokoh. Mobil ini sepertinya benar-benar siap untuk terbang.

WOW!  DP Murah dan Ringan Honda Beat ESP

John Toca’s Carbon Stealth FR-S

Coupe ini sengaja dirancang oleh modifikatornya – John Toca yang ingin agar mobil ini tampil mewah untuk diitampilkan di sebuah pertunjukan sekaligus juga memberikan kesan elegan saat digunakan di jalanan. Dari segi performa mesin sebenarnya mobil ini tidak terlalu jauh berbeda dengan karya dari Daniel Song, sama-sama diperkuat mesin 2.0 liter empat silinder dan mendapat tenaga dari Vortech V-3 H67

Chris Basselgia’s Minty FReSh

Berbeda dengan Daniel Song yang ingin membuang jauh-jauh kesan cantik dari Scion, Chris Basselgia justru ingin agar mobil ini selain memiliki performa yang bagus juga harus tampil lebih cantik lagi. Selain merombak tampilan luar agar lebih halus lagi, Chris juga merombak habis bagian interior untuk lebih memberikan kesan mewah dari mobil ini.

Menurut anda manakah dari tiga modifikasi FR-S Scion di atas yang paling anda sukai dan berpotensi untuk menjadi pemenang ? Beri komentar anda.